Arsenal Tak Bawa Aubameyang saat Kalahkan Sheffield karena...

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 12 Apr 2021 14:10 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 03: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal looks on as he warms up prior to the Premier League match between Arsenal and Liverpool at Emirates Stadium on April 03, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Pierre-Emerick Aubameyang tak masuk dalam skuad Arsenal saat mengalahkan Sheffield United. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Jakarta -

Pierre-Emerick Aubameyang tak masuk dalam skuad Arsenal saat mengalahkan Sheffield United. Ini penjelasan Mikel Arteta.

Sheffield United vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris berlangsung di Bramall Lane, Senin (12/4) dini hari WIB. Arsenal menang 3-0 lewat sepasang gol Alexander Lacazette dan satu gol lainnya dikemas Gabriel Martinelli.

Aubameyang tidak ada di daftar susunan pemain Arsenal dalam laga ini. Hal itu menjadi pertanyaan kenapa manajer Mikel Arteta tak membawa striker asal Gabon tersebut.

Produktivitas gol Aubameyang sepanjang musim ini memang sedang dipertanyakan. Dia baru mencetak sembilan gol dari 25 penampilan di Liga Inggris.

Aubameyang bahkan tak mencetak gol di lima pertandingan terakhir Arsenal pada semua ajang. Namun, hal itu bukan menjadi penyebab Arteta tak membawa Aubameyang.

"Dia kemarin tidak sehat, dia tidak bisa berlatih, dia tidak bisa tersedia hari ini tetapi mudah-mudahan dalam satu atau dua hari berikutnya, dia akan merasa lebih baik dan akan bisa dimainkan selanjutnya," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Arsenal pada tengah pekan ini bertandang ke markas Slavia Praha di leg kedua perempatfinal Liga Europa. Pada pertemuan pertama, kedua tim imbang 1-1.

Aubameyang diharapkan oleh Arteta bisa lekas pulih. Hal itu dikarenakan Arsenal butuh kemenangan satu gol demi bisa terus melaju ke semifinal.

(ran/krs)