Bukan Haaland atau Kane, Ferdinand Sarankan MU Beli Pemain Ini

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 13 Apr 2021 13:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 03: Rio Ferdinand looks on during the Wayne Rooney Testimonial match between Manchester United and Everton at Old Trafford on August 3, 2016 in Manchester, England.  (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Eks bek Manchester United, Rio Ferdinand. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Manchester United banyak dikaitkan dengan Erling Haaland atau Harry Kane. Namun, Rio Ferdinand menyarankan pemain ini untuk direkrut.

MU kabarnya akan mencari striker baru pada musim panas ini. Itu setelah Edinson Cavani diprediksi hengkang dar Old Trafford di akhir musim.

Beberapa sempat dikaitkan dengan MU. Yang paling santer adalah Erling Haaland dan Harry Kane.

Haaland, striker Borussia Dortmund, sedang menjadi primadona di Eropa. Penyerang 21 tahun itu punya catatan 98 gol di level klub.

Adapun Kane juga diprediksi akan meninggalkan Tottenham Hotspur, lantaran kesulitan meraih trofi. Secara kualitas, penyerang Inggris itu juga cukup oke, dengan mampu membuat 200 gol lebih bersama The Lilywhites.

Namun, Ferdinand, eks bek MU, punya nama lain untuk disodorkan. Adalah penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin, yang dinilai cocok untuk Setan Merah.

"Bagi saya itu adalah Dominic Calvert-Lewin. Saya menyukainya. Saya menonton banyak Everton tahun ini, dan dia salah satu yang membuat takut para pemain bertahan. Dia bukan orang yang ingin Anda lawan tiap pekan. Dia agresif, dia menyerang bola," kata Ferdinand di saluran Youtube Five.

"Saya berbicara dengan Carlo Ancelotti awal tahun ini, dan dia menyebut [Filippo] Inzaghi dengan mengatakan dia tidak butuh banyak peluang untuk mencetak gol. Dia mencetak gol di dalam dan di sekitar kotak penalti."

"Saya melihat Calvert-Lewin musim ini dan dia mendengarkannya, dia menganggapnya begitu. Jelas dia tampaknya pemain yang sangat baik dalam permainan ini dan dia mulai memasukkannya ke dalam permainannya sendiri," jelasnya.

Dominic Calvert-Lewin sendiri bersinar musim ini, dengan mampu membuat 14 gol di Liga Inggris. Total, ia sudah menyarangkan 65 gol untuk Everton sejak 2016. Sejak 2020, pemain berusia 24 tahun itu pun dipanggil Timnas Inggris, dengan kini punya catatan 4 gol dari 7 caps.

(yna/aff)