Final Piala Liga Inggris Akan Dihadiri 4.000 Fan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 14 Apr 2021 02:05 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 30: The Carabao Cup is seen pitchside prior to the Carabao Cup Round of 16 match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge on October 30, 2019 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Final Piala Liga Inggris bisa dihadiri 4.000 fan (Getty Images/Michael Regan)
London -

Pemerintah Inggris terus melakukan simulasi untuk menghadirkan fans di stadion lagi. Final Piala Liga Inggris 2020/2021 bisa ditonton langsung 4.000 fan.

Karena meningkatnya angka kasus pandemi virus corona, seluruh pertandingan sepakbola di Inggris tertutup untuk fan sejak pertengahan Desember lalu.

Padahal, Liga Inggris sempat hampir sebulan mengizinkan suporter untuk menonton langsung, meski tidak semua klub merasakannya. Nah, dalam perkembangannya, Federasi Sepakbola Inggris (FA), Pemerintah Inggris, dan National Health Security (NHS) terus mencari formula untuk bisa mengembalikan penonton ke stadion.

Apalagi Inggris bakal jadi salah satu tuan rumah Piala Eropa 2021. Maka itu duel final Piala Liga Inggris di Wembley 25 April jadi pilot project untuk menghadirkan fan dalam jumlah besar.

Dikutip talkSPORT, bakal ada maksimal 4.000 penonton menyaksikan duel Manchester City vs Tottenham Hotspur. Nantinya setiap tim akan mendapat jatah masing-masingn 2.000 tiket.

Namun, ada persyaratan yang harus dipenuhi calon penonton yakni menunjukkan hasil negatif tes PCR sebelum masuk ke stadion. Fan harus mengirim hasil tes PCR itu secepatnya sebelum pertandingan.

Lalu, lima hari setelah pertandingan, mereka harus menjalani tes PCR lagi. Tes nantinya akan dipusatkan di beberapa tempat.

City sudah mengonfirmasi akan melepas 1.750 tiket kepada suporternya terutama di Greater Manchester dan sisa 250 tiket dilepas ke warga London serta warga sekitar stadion.

Nantinya mereka akan menyediakan 750 tiket kereta kelas ekonomi dan first-class, 750 tiket bus, serta 250 slot parkir untuk para suporter yang membawa mobil.

Tiket akan dilepas di harga 50 paun (Rp 1.000.000) dan 40 paun (Rp 800.000) untuk fan City serta Tottenham. Final Piala Liga Inggris 2020/2021 akan jadi even pertama tahun ini yang bisa dihadiri fans tim yang bertanding.

Untuk laga semifinal Piala FA Leicester City vs Southampton akhir pekan ini, bakal ada 4.000 suporter. Tapi, tiket hanya diberikan kepada penduduk lokal serta pekerja dari sekitaran Wembley.

(mrp/pur)