Liverpool Sudah Nirgelar Musim Ini, Selanjutnya Bagaimana?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 15 Apr 2021 16:00 WIB
Liverpools manager Jurgen Klopp, right, greets Liverpools Mohamed Salah at the end of the Champions League quarter final second leg soccer match between Liverpool and Real Madrid at Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, April 14, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Liverpool ditantang finis empat besar oleh Juergen Klopp (AP/Jon Super)
Liverpool -

Liverpool dipastikan nirgelar setelah tersingkir dari Liga Champions. Kini para pemain The Reds ditantang untuk bisa finis empat besar Liga Inggris.

Butuh kemenangan selisih dua gol saat menjamu Real Madrid di Anfield, Kamis (15/4/2021) dinihari WIB, Liverpool gagal karena cuma bermain imbang 0-0.

Alhasil, langkah Liverpool terhenti di babak perempatfinal dan dipastikan tanpa gelar musim ini. Sudah pasti ini mengecewakan karena Liverpool merebut empat gelar dalam kurun waktu dua tahun terakhir, termasuk Premier League.

Dengan tidak ada trofi yang dikejar, maka pertaruhan musim si Merah ada di Liga Inggris. Liverpool wajib menuntaskan musim di empat besar jika ingin tampil di Liga Champions musim depan.

Bukan pekerjaan mudah mengingat persaingan begitu ketat. Liverpool kini berada di posisi keenam dengan 52 poin, selisih tiga angka dari West Ham United di posisi keempat.

Mereka juga harus melewati Chelsea yang berada di posisi kelima dengan 54 poin dan masih ada Tottenham Hotspur serta Everton di bawahnya.

"Bukan soal kepercayaan diri para pemain. Saya sih selalu pede tapi itu bukan berarti kami akan lolos ke empat besar. Kami tahu jumlah poin kami, klasemen, dan situasinya. Kami tidak perlu membicarakan itu," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

"Jika kami ingin lolos ke Liga Champions, maka kami harus tampil sangat bagus seperti malam ini, tapi jika kami ingin lolos maka kami harus bisa lebih bagus dalam menuntaskan peluang," sambungnya.

"Kami harus tetap berjuang dan berusaha, kami ingin lolos ke Liga Champions musim depan. Tapi kami harus bisa meraih poin lebih banyak daripada tim lain."

Liverpool akan menghadapi Leeds United di Elland Road, Selasa (20/4/2021) dinihari WIB.

(mrp/cas)