Harry Kane Cedera, Mourinho Coba Kalem

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 17 Apr 2021 05:01 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 16: Harry Kane of Tottenham Hotspur is substituted off following an injury during the Premier League match between Everton and Tottenham Hotspur at Goodison Park on April 16, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Harry Kane berjalan meninggalkan lapangan di laga Everton vs Tottenham Hotspur. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Harry Kane tiba-tiba keluar pada jelang akhir pertandingan Everton vs Tottenham Hotspur. Jose Mourinho membenarkan bahwa strikernya itu cedera.

Tottenham bertandang ke markas Everton di Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (17/4/2021) dini hari WIB. The Lilywhites unggul duluan lewat Kane di menit ke-27, namun disamakan oleh Gylfi Sigurdsson lewat eksekusi penalti pada menit ke-31.

Everton berbalik unggul di menit ke-62 setelah Sigurdsson kembali menaklukkan Hugo Lloris. Kane dengan cepat memaksakan laga berakhir 2-2 lewat gol di menit ke-68.

Pada prosesnya, Kane tak bisa menuntaskan laga. Striker 27 tahun itu tiba-tiba keluar lapangan lewat belakang gawang Everton dan Dele Alli masuk sebagai pengganti di injury time.

Mourinho selaku manajer Tottenham menyebut bahwa Kane cedera. Namun belum diketahui apa yang menyebabkan Kane keluar dengan kondisi menggeleng-gelengkan kepala, ada dugaan masalah pergelangan kaki lagi.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan sesuatu. Baginya meninggalkan lapangan dengan beberapa menit lagi sebelum tuntas jelas karena merasakan sesuatu. Saya optimis dan percaya bahwa dia punya waktu untuk pulih. Mari kita lihat," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Biarkan saya optimis dan percaya itu tidak ada yang serius. Jelas dia pemain yang sangat penting bagi kami. Saya tidak bisa banyak bicara atau berspekulasi," tegasnya.

Cedera Kane tentu menjadi sinyal buruk untuk Tottenham dalam berjuang bersaing ke posisi empat besar. Klub asal London Utara itu saat ini duduk di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 50 poin.

Tottenham tertinggal lima poin dari West Ham United di posisi keempat. Ada Chelsea kemudian di posisi kelima, dan Liverpool di urutan keenam.

(ran/raw)