Tottenham Kena Ejek Sponsor Barunya di Hari Pertama Kerja Sama

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 16 Apr 2021 18:20 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 13: The screen showing Tottenham Hotspur badge after the Premier League match between Tottenham Hotspur and Everton at Wembley Stadium on January 13, 2018 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Tottenham Hotspur kena ejek sponsor barunya (Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Tottenham Hotspur baru saja menjalin kerjasama dengan sponsor baru, produsen cat terkenal Dulux. Tapi, The Lilywhites malah kena ejek di hari pertama. Kok bisa?

Tottenham mengumumkan Dulux sebagai pemasok cat resmi klub pada Kamis (15/4/2021). Dalam acara perkenalan lewat video, Dulux memakai anjing berjenis Old English Sheepdog menjadi bintang iklannya.

Anjing tersebut berlari di lorong stadion dengan tulisan 'Tottenham Hotspur' besar-besar jadi latar belakangnya. Anjing tersebut tak cuma nampang di dalam stadion, tapi juga di ruang ganti Tottenham.

Namun, yang jadi bahasan utama bukan anjing yang jadi model iklan, atau kenapa Tottenham memilih Dulux sebagai rekanan barunya. Tapi, soal banter yang dilakukan admin twitter media sosial Dulux UK.

Alih-alih memuji klub barunya, admin Dulux malah mengejek Tottenham saat membalas pertanyaan warganet. Contohnya "Bisa gak anjingnya jadi bek tengah?'. Admin langsung menjawab "Kayaknya dia bisa bermain lebih bagus dari bek-bek yang ada deh."



Lalu, ada follower yang bertanya "Bisa buat ngecat lemari trofi yang udah debuan nih." yang dibalas "Yang benar saja, bersihin dulu debutnya baru dicat." Cuitan ini tentu merujuk pada puasa gelar yang dijalani Tottenham sejak terakhir menjuarai Piala Liga Inggris 2009.

Tingkah laku admin Dulux UK itu tak pelak mendapat pujian dari rival-rival Tottenham, yang tertawa melihatnya. Sebab cuitan itu malah mengejek prestasi buruk Tottenham saat ini.

Tapi, tak lama kemudian cuitan Dulux dihapus dan secara resmi produsen cat tersebut meminta maaf kepada Tottenham. Untung saja tim London utara itu santai saja menanggapinya.

"Kami akan membuat kinclong lagi sekarang," ujar akun resmi Tottenham.

Hebatnya, ada wartawan yang lantas menanyakan itu kepada manajer Jose Mourinho saat sesi jumpa pers jelang duel kontra Everton di Goodison Park kemarin. Mourinho pun lantas kebingungan.

"Apa itu," ujarnya.

Jose Mourinho punya peluang untuk menempatkan satu trofi di lemari Tottenham Hotspur yang sudah berdebu, andaikan mampu mengalahkan Manchester City di final Piala Liga Inggris 24 April.

(mrp/cas)