Langkah Everton ke Eropa Makin Berat Usai Ditahan Tottenham

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 17 Apr 2021 09:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 16: Harry Kane of Tottenham Hotspur scores their teams second goal past Ben Godfrey of Everton during the Premier League match between Everton and Tottenham Hotspur at Goodison Park on April 16, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Langkah Everton ke Eropa semakin sulit usai tertahan oleh Tottenham Hotspur (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Manajer Everton Carlo Ancelotti menilai peluang timnya menembus zona Eropa kini semakin berat. Meski demikian, ia belum menyerah mewujudkan target tersebut.

Everton bermain imbang 2-2 saat menjamu Tottenham Hotspur di Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (17/4/2021) dini hari WIB. Tuan rumah tertinggal lebih dulu melalui gol dari Harry Kane.

The Toffees kemudian mampu bangkit membalikkan keadaan berkat brace Gylfi Sigurdsson. Namun, gol kedua Kane di laga ini membuyarkan kemenangan Everton.

Manajer Everton, Carlo Ancelotti, begitu kecewa timnya gagal meraih tiga angka di laga ini. Pasalnya, Everton sebenarnya tampil lebih baik dari The Lilywhites.

Tim asal Marseyside ini mencatatkan penguasaan bola sebesar 53 persen dibanding 47 persen milik Tottenham. Everton juga lebih dominan dalam melancarkan serangan dengan membuat 18 percobaan yang tujuh diantaranya on target.

Sementara, Tottenham cuma membuat tiga sepakan on target dengan dua berbuah gol. Anak asuhan Jose Mourinho total membuat 12 tembakan di laga ini.

Hasil imbang ini membuat langkah Everton menembus zona Eropa terbilang berat. Mereka saat ini berada di peringkat ke-8 dengan 49 poin.

Everton tertinggal enam angka dari West Ham United yang berada di peringkat keempat yaitu batas akhir zona Liga Champions. Meski sulit, Ancelotti menolak menyerah untuk Everton menembus Eropa musim depan.

"Kami memainkan permainan yang bagus. Itu mungkin yang terbaik yang kami mainkan di kandang musim ini. Kami tidak beruntung," ujar Ancelotti kepada Sky Sports.

Kami terlalu mudah melakukan kesalahan. Saat itu dilakukan kepada Harry Kane, kami jelas langsung dihukum."

"Ini adalah hasil yang mengecewakan tapi tidak performa kami. Kami saat ini tentu lebih berat untuk ke Eropa. Namun, kami harus terus berjuang. Kami masih memiliki peluang jika bermain seperti saat ini," jelasnya.

(pur/raw)