Chelsea Vs Man City: The Blues Dibayangi Rekor Buruk

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 17 Apr 2021 16:31 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 03: Mason Mount of Chelsea looks to break past Bernardo Silva of Manchester City during the Premier League match between Chelsea and Manchester City at Stamford Bridge on January 03, 2021 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Andy Rain - Pool/Getty Images)
Chelsea dibayangi rekor buruk saat menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA. (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Misi Chelsea mencapai final pertamanya dengan Thomas Tuchel menghadapi tantangan. Melawan Manchester City di semifinal Piala FA, Chelsea dibayangi rekor buruk.

Pertarungan antara Chelsea vs Man City itu akan dihelat di Stadion Wembley, Sabtu (17/4/2021) malam WIB. The Blues tercatat tidak pernah bisa mengalahkan rivalnya itu dalam tiga pertemuan di sana.

Chelsea dipaksa mengakui keunggulan the Citizens 1-2 di semifinal Piala FA 2013. Setelahnya tim London Barat itu kalah 0-2 di Community Shield 2018, dan kalah lagi di final Piala Liga 2019 lewat adu penalti 3-4 setelah bermain tanpa gol sampai extra time.

Di sisi lain, Man City sukses memenangi empat dari lima pertandingan terakhirnya di Piala FA melawan Chelsea. Meski begitu, terakhir kalinya City menderita kekalahan dengan skor 1-5 pada pertemuan terakhir mereka di turnamen ini yang terjadi pada Februari 2016.

Meski begitu, tidak bisa dipungkiri bahwa Chelsea menunjukkan kemajuan pesat sejak ditangani Tuchel pada Januari 2021. Hanya dua kekalahan diderita Chelsea dalam 18 pertandingan di seluruh kompetisi dengan meraup 12 kemenangan.

Alhasil, si Biru masih dalam persaingan finis empat besar serta sukses menjejak semifinal Liga Champions. Menurut Tuchel, Chelsea sedang dalam momentum positif.

"Kami ada dalam momen yang bagus. Kami memang sempat mengalami kemunduran di laga kandang dengan kartu merah dan kekalahan melawan West Brom, tapi kami merespons dengan sangat baik," ucap peracik taktik asal Jerman itu dikutip dari Chelseafc.com.

"Sekarang itu waktu yang bagus untuk bermain melawan City dan Pep. Menurut saya, bersama Bayern Munich, mereka itu tolok ukur di Eropa. Kalau kami bisa mengalahkan mereka, itu akan menjadi dorongan yang sangat besar. Kalau tidak, kami harus menerimanya dan menganggapnya sebagai sebuah tantangan dan kesempatan untuk berkembang karena kami masih punya banyak hal untuk diperjuangkan di depan," Tuchel menambahkan jelang laga Chelsea vs Man City.



Simak Video "Final Piala FA Arsenal VS Chelsea, Prediksi Duel 2 Tim Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)