Arsenal Vs Fulham 1-1, Gol Nketiah di Injury Time Selamatkan The Gunners

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 18 Apr 2021 21:38 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 18: Eddie Nketiah of Arsenal celebrates after scoring his teams first goal during the Premier League match between Arsenal and Fulham at Emirates Stadium on April 18, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
London -

Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris. Gol Eddie Nketiah di injury time hindarkan The Gunners dari kekalahan.

Arsenal vs Fulham berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (18/4/2021) malam WIB. Ada gol Meriam London lewat Dani Ceballos yang dianulir sebelum babak pertama berakhir.

Fulham mencetak gol di babak kedua. Lewat eksekusi penalti, Josh Maja sempat nyaris mempersembahkan tiga poin untuk Fulham. Tapi akhirnya Arsenal bisa menyamakan skor di injury time lewat Eddie Nketiah.

Arsenal tetap berada di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 46 poin, namun bisa melorot jika Leeds United dan Aston Villa menang di pekan ke-32. Fulham tetap di posisi ke-18 dengan 27 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung tancap gas di awal laga. Sebuah peluang dari jarak dekat pada menit pertama gagal dituntaskan menjadi gol oleh Gabriel Martinelli.

Martinelli kembali membuang peluang di menit keenam. Bola tembakannya dari jarak terlalu lemah hingga mampu diantisipasi kiper Fulham, Alphonse Areola.

Tempo permainan melambat memasuki menit kesepuluh. Fulham lebih banyak main menunggu di wilayah pertahanan sendiri sambil mencari celah Arsenal melakukan salah umpan.

Fulham hampir mencetak gol duluan di menit ke-20. Bola tembakan Josh Maja yang mengenai kaki pemain Arsenal mengecoh kiper Mat Ryan dan bergulir tipis di sisi kanan gawang.

Arsenal balik mengancam semenit berselang. Emile Smith Rowe melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi arah bola masih melebar dari target.

Arsenal sempat berhasil merobek gawang Fulham di menit ke-40 lewat sundulan Dani Ceballos, yang memanfaatkan umpan silang Hector Bellerin.

Gol itu pada akhirnya dianulir setelah ditinjau lewat VAR. Bukayo Saka, yang mengirim umpan ke Bellerin, dinyatakan dalam posisi offside dari posisi ujung kakinya.

Tak ada gol tercipta sepanjang 45 menit pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Arsenal mengancam di babak kedua pada menit ke-55 lewat percobaan dari Saka. Bola gagal masuk ke gawang setelah mengenai tiang.

Fulham mendapat hadiah penalti di menit ke-59 karena VAR menganggap Gabriel melakukan pelanggaran ke Mario Lemina. Maja maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Fulham unggul 1-0 dari Arsenal.

Arsenal berusaha bereaksi cepat mencari gol penyeimbang. Tembakan Meriam London baru muncul di menit ke-64 lewat Alexandre Lacazette, namun belum bisa meruntuhkan tembok Fulham.

Nicolas Pepe nyaris mencetak gol di menit ke-70 setelah bola sundulannya digagalkan kaki Areola tepat di garis gawang. Bola rebound disambar lewat tembakan akrobatik Martinelli, namun arahnya masih melebar dari gawang.

Gelombang serangan terus dilancarkan Arsenal ke pertahanan Fulham. Segala usaha The Gunners gagal berbuah gol karena penyelesaian akhir yang buruk.

Di sisi lain, Fulham tidak main bertahan total di lima menit akhir pertandingan meski sudah unggul. Tim besutan Scott Parker masih longgar dalam bertahan dan sangat cepat melakukan serangan balik.

Arsenal akhirnya berhasil merobek gawang Fulham di injury time. Bola rebound tembakan Ceballos berhasil disambar oleh Eddie Nketiah. skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas.

Susunan Pemain:

Arsenal: Ryan; Bellerin, Holding, Gabriel, Xhaka; Elneny, Ceballos; Saka, Smith Rowe, Martinelli; Lacazette.

Fulham: Areola; Aina, Andersen, Adarabioyo, Robinson; Lemina, Anguissa; De Cordova-Reid, Cavaleiro, Lookman; Maja.

(ran/krs)