Klopp: Musim Liverpool Akan Sukses jika Lolos ke Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 19 Apr 2021 13:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 10: Trent Alexander-Arnold of Liverpool celebrates with teammates after scoring their teams second goalduring the Premier League match between Liverpool and Aston Villa at Anfield on April 10, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Juergen Klopp berkukuh, musim Liverpool akan disebut sukses jiaka lolos ke Liga Champions. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Liverpool masih di papan tengah Liga Inggris. Juergen Klopp bilang, Liverpool akan bisa disebut sukses di musim ini jika mampu lolos ke Liga Champions.

The Reds tak seperkasa pada musim lalu ketika memenangi gelar juara liga pertamanya dalam 30 tahun. Pada 2020/21, Liverpool justru kesulitan bersaing dalam mempertahankan titelnya itu sudah tersingkir di perempatfinal Liga Champions.

Sampai sepertiga akhir kompetisi, Liverpool masih bertengger di peringkat enam klasemen dengan perolehan 52 poin. Pasukan Klopp itu terpaut 22 poin dari Manchester City di puncak, dan tiga poin dari West Ham United yang menempati urutan empat.

Dua posisi terakhir di zona kelolosan ke Liga Champions menjadi rebutan setidaknya lima tim. Jarak antara Leicester City yang menghuni posisi ketiga (56 poin) dengan Tottenham Hotspur di urutan ketujuh hanya enam poin.

Si Merah akan menggusur West Ham apabila menang di kandang Leeds United, Selasa (20/4) dinihari WIB. Klopp bersikukuh, Liverpool tidak mesti juara liga untuk bisa dikatakan sukses di musim ini.

"Saya tidak tahu bagaimana orang-orang luar melihatnya, tapi buat kami kami masih bisa membuat musim ini berakhir sukses dengan lolos ke Liga Champions," cetus Klopp di Daily Mail.

"Hanya karena kami memenangi liga pada musim lalu bukan berarti satu-satunya kesuksesan diukur dari memenangi liga lagi. Itu akan sungguh gila. Itulah mengapa banyak tim memiliki banyak masalah setelah memenangi sesuatu."

"Kami tidak dalam suasana hati seperti itu. Kami tidak mengejar bayangan kami sendiri. Kami tidak mengatakan, 'Oh tidak, bagaimana bisa kami kembali bagus seperti itu lagi?' Tidak, kami tahu tentang semua langkah yang dibutuhkan yang harus kami lakukan," ungkap Klopp tentang musim Liverpool.

(rin/cas)