Ed Woodward Tinggalkan MU di Akhir 2021

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 21 Apr 2021 06:02 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Ed Woodward, Executive Vice-Chairman of Manchester United looks on from the stands during the Premier League match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford on September 19, 2020 in Manchester, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images )
Ed Woodward akan tinggalkan Manchester United pada akhir 2021 (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Manchester -

Manchester United dan Ed Woodward segera berpisah. Woodward akan mundur dari jabatannya sebagai wakil ketua eksekutif pada akhir tahun 2021.

Lewat situs resminya, Selasa (20/4/2021) malam waktu setempat atau Rabu (21/4/2021) dini hari WIB, MU mengumumkan bahwa Woodward akan mundur dari jabatannya. Meski demikian, Woodward akan tetap di Old Trafford sampai akhir tahun ini.

Menurut kabar di sejumlah media Inggris seperti Sky Sports dan BBC, Woodward memang sudah sepakat dengan keluarga Glazers --pemilik klub-- bahwa ia akan hengkang pada akhir tahun. Namun, MU memutuskan untuk mengumumkan kepergian Woodward lebih cepat.

"Saya sangat bangga sudah mengabdi ke United, dan jadi sebuah kehormatan bisa bekerja untuk klub sepakbola terbesar di dunia selama 16 tahun terakhir," ujar Woodward dalam pernyataannya di situs resmi klub.

"Klub dalam posisi bagus untuk masa depan dan akan terasa sulit pergi dari sini di akhir tahun."

"Saya akan menyimpan kenangan dari masa-masa di Old Trafford, selama periode ketika kami juara Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Saya bangga dengan regenerasi kultur klub dan kembalinya cara main Manchester United."

"Saya ingin berterima kasih kepada fans United yang bersemangat, atas dukungannya dalam suka dan duka. Saya tahu ini jadi periode sulit dalam sejarah kita, tapi dukungan kalian untuk tidak pernah diragukan," lanjut Woodward.

"Akhirnya, sebuah kegembiraan bisa bekerja dengan banyak orang berbakat, luar biasa, dan pekerja keras."

Kabar mundurnya Ed Woodward muncul menyusul kritik yang diterima Manchester United terkait keikutsertaan mereka di European Super League. Belakangan, MU dan lima klub Premier League lainnya memutuskan menarik diri.

Ed Woodward sudah gabung Manchester United sejak 2005 saat ditunjuk sebagai penasihat finansial keluarga Glazer. Dia kemudian masuk jajaran dewan petinggi MU dan diangkat sebagai wakil ketua eksekutif pada 2012.

(nds/adp)