Final Piala Liga Inggris: Harry Kane Main Gak?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 21 Apr 2021 14:20 WIB
Tottenhams Harry Kane leaves the field during the English Premier League soccer match between Everton and Tottenham Hotspur at Goodison Park in Liverpool, England, Friday, April 16, 2021. (Clive Brunskill/Pool via AP)
Harry Kane diragukan tampil di Final Piala Liga Inggris (AP/Clive Brunskill)
London -

Tottenham Hotspur lagi harap-harap cemas. Sebab kondisi Harry Kane masih belum fit dan diragukan tampil di final Piala Liga Inggris.

Kane mendapat cedera saat Tottenham diimbangi 2-2 oleh Everton akhir pekan kemarin. Padahal pada pertandingan itu, Kane bermain penuh dan mencetak dua gol.

Cedera engkel Kane ini mengkhawatirkan Tottenham karena sebelumnya dia sempat absen sebulan lebih karena alasan serupa awal tahun ini. Tanpa Kane, Tottenham memang sempat kesulitan.

Apalagi Kane kini adalah top scorer Liga Inggris dengan 21 gol dan tentu jadi andalan Tottenham. Cedera ini membuat Kane harus absen saat Tottenham menjamu Southampton di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (22/4/2021) dinihari WIB nanti.

Bukan laga tersebut yang bikin khawatir Tottenham kini, tapi soal duel penting akhir pekan ini di final Piala Liga Inggris menghadapi Manchester City. Kane kini harus berpacu dengan waktu agar bisa tampil di Wembley, Minggu (25/4/2021) malam WIB besok.

Ini jadi kesempatan terakhir Tottenham meraih trofi musim ini jika tak ingin hampa gelar lagi. Manajer interim Ryan Mason berharap betul Kane bisa pulih sediakala saat menghadapi City.

"Saya tidak yakin untuk saat ini, sebab dia belum latihan. Saya mau lihat kondisinya dari hari ke hari. Kami belum yakin dia bisa main akhir pekan nanti. Tapi kami tahu Harry sedang bekerja keras untuk memulihkan cederanya," ujar Mason seperti dikutip Standard.

Harry Kane musim ini sudah bikin 31 gol dan 16 assist dari 43 penampilan.

(mrp/cas)