Pemilik Liverpool Mau Dimaafkan Fans? Gaet Mbappe Dulu!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 22 Apr 2021 12:20 WIB
PSGs Kylian Mbappe during the French League One soccer match between Paris Saint-Germain and St Etienne at Parc Des Princes in Paris, France, Sunday, April 18, 2021. (AP Photo/Francois Mori)
Pemilik Liverpool Mau Dimaafkan Fans? Gaet Mbappe Dulu! (Foto: AP/Francois Mori)
Jakarta -

John W Henry, pemilik Liverpool, minta maaf ke fans terkait European Super League. Untuk bisa memaafkan, suporter the Reds minta Kylian Mbappe digaet.

Liverpool adalah satu dari 12 klub yang baru-baru ini bikin geger dunia sepakbola lewat pengumuman kelahiran European Super League. Bukan cuma FIFA dan UEFA yang bereaksi dengan geram, kebanyakan suporter klub bersangkutan pun ikut kesal.

Salah satu barisan suporter yang menyuarakan reaksi negatif itu adalah fans Liverpool. Demo besar-besaran pun dilakukan di depan stadion Anfield. Tak lama berselang, si Merah dan lima klub Inggris lainnya menyatakan mundur dari European Super League.

Setelah itu, John W Henry selaku pemilik Liverpool membuat permintaan maaf secara terbuka kepada pihak suporter. "Saya ingin meminta maaf kepada seluruh fan dan pendukung Liverpool atas kericuhan yang saya buat dalam 48 jam terakhir ini," ujar Henry.

Menegaskan betapa pentingnya peran suporter dalam eksistensi sebuah klub sepakbola, John W Henry juga menggarisbawahi lagi bahwa polemik keikutsertaan Liverpool di European Super League semata-mata adalah kesalahannya seorang.

"Sekali lagi, saya minta maaf, dan saya sendiri yang bertanggung jawab atas hal-hal negatif yang muncul dalam beberapa hari ini. Saya tidak akan melupakan itu."

Permintaan maaf terkait European Super League itu, yang juga di-posting di saluran media sosial resmi Liverpool, langsung direspons para suporternya. Yang menarik, banyak yang menyebut-nyebut nama Kylian Mbappe sampai-sampai SportBible menyebut 'sign Mbappe' sempat jadi trending.

"Aku akan menerima permintaan maafmu jika kamu menggaet Mbappe di musim panas dan kemudian menjual klub," tulis sebuah akun Twitter .

"Datangkan Mbappe dan semua akan dimaafkan," timpal yang lain.

"Gaet Mbappe atau Haaland dan semuanhya akan dimaafkan, jika tidak silakan angkat kaki dari klubku," sebut seorang netizen.

Nama Kylian Mbappe beberapa waktu terakhir memang dikait-kaitkan dengan sejumlah klub raksasa Eropa, termasuk Liverpool. Saat ini striker Prancis 22 tahun itu masih membela Paris Saint-Germain.

(krs/nds)