Berharganya Gol ke Gawang Man City untuk Ziyech

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 23 Apr 2021 06:00 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 17: Zack Steffen of Manchester City saves from Hakim Ziyech of Chelsea during the Semi Final of the Emirates FA Cup match between Manchester City and Chelsea FC at Wembley Stadium on April 17, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Adam Davy - Pool/Getty Images)
Gol Hakim Ziyech ke gawang Manchester City di semifinal Piala FA sangat krusial untuk pilar timnas Maroko ini (Foto: Adam Davy - Pool/Getty Images)
London -

Hakim Ziyech membawa Chelsea ke final Piala FA usai bikin gol tunggal ke gawang Manchester City. Gol itu krusial untuk Ziyech bangkit dari musim yang sulit.

Ziyech merapat ke Chelsea pada awal musim ini dari Ajax Amsterdam. The Blues harus merogoh kocek sebesar 40 juta euro untuk mendatangkannya ke Stamford Bridge.

Namun di musim pertamanya di Chelsea, Ziyech tampak kesulitan untuk tampil konsisten. Hal tersebut juga tak lepas dari cedera lutut dan panggul sempat menghampirinya kala membela London Biru.

Gelandang 28 tahun tersebut baru mengemas lima gol dan empat assist dalam 31 laga di semua ajang musim ini. Meski harus melalui masa-masa sulit di Chelsea, Ziyech mulai kembali tampil menawan bersama pasukan Thomas Tuchel dalam beberapa laga terakhir.

Terbaru, ia menjadi pahlawan Chelsea melaju ke final Piala FA. Ziyech mencetak gol tunggal kemenangan Chelsea saat mengalahkan Manchester City 1-0 di babak semifinal.

Bek kiri Chelsea, Ben Chilwell, sangat senang Ziyech bisa kembali tampil apik dengan Chelsea. Ia menilai gol ke gawang The Citizens tersebut bakal sangat krusial bagi kebangkitan karier Ziyech di Chelsea.

"Dia mengalami beberapa masalah musim ini. Hal itu membuatnya tidak memungkinkan untuk mendapatkan ritme penampilannya," kata Chilwell dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Dia telah mencetak beberapa gol penting bagi kami di Liga Champions. Gol penting lainnya dihadirkannya untuk membawa kami ke final Piala FA.

"Melihat betapa pentingnya hal itu baginya setelah semifinal adalah luar biasa. Semua orang mendambakan dia untuk mendapatkan gol itu karena dia mengalami musim yang sulit dengan cedera."

"Dia telah menjadi senjata rahasia bagi kami. Dia bermain bermain dengan sangat baik," tambahnya.

(pur/adp)