Harry Kane Akan Bertahan jika Tottenham Juara Piala Liga

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 23 Apr 2021 21:45 WIB
Tottenhams Harry Kane celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Everton and Tottenham Hotspur at Goodison Park in Liverpool, England, Friday, April 16, 2021. (Clive Brunskill/Pool via AP)
Harry Kane disebut akan bertahan di Tottenham Hotspur kalau juara Piala Liga di akhir pekan. (Foto: AP/Clive Brunskill)
London -

Masa depan Harry Kane di Tottenham Hotspur diragukan. Legenda Spurs, Teddy Sheringham, percaya Kane akan bertahan kalau Tottenham memenangi Piala Liga Inggris.

Bomber Tottenham itu diyakini akan mempertimbangkan masa depannya di akhir musim ini. Sekalipun kontrak Kane masih berlangsung sampai musim panas 2024.

Penyerang top Inggris itu menginginkan trofi juara, yang belum pernah diangkatnya sejak menembus tim inti Tottenham pada 2011. Kesempatan itu akan datang saat Tottenham menantang Manchester City di final Piala Liga, Minggu (25/4/2021).

Sheringham pernah membela Tottenham selama lima tahun sebelum bergabung dengan Manchester United di 1997 demi mengejar gelar-gelar juara. Menurut Sheringham, Harry Kane bahagia di London Utara namun hanya trofi yang bisa membuatnya bertahan.

"[Itu] kalau klub tidak bergerak ke arah yang Anda inginkan," ungkap Sheringham kepada Standard Sport. "Itulah alasan kenapa saya pergi. Saya sesungguhnya tidak ingin meninggalkan Tottenham. Saya ingin pemain-pemain terbaik di dunia datang dan bermain dengan saya."

"Tapi saat itu jelas bagi saya bahwa itu tidak akan terjadi. Saya kehabisan waktu, saya merasa seperti itu tidak akan terjadi di sini, saya perlu pergi dan bermain dengan pemain-pemain terbaik di dunia."

"Anda tidak bisa mengatakan lebih adil daripada itu. Kalau Harry berpikir itu yang terjadi, maka dia bisa pergi ke manapun yang dia inginkan di dunia ini, tapi saya pikir dia bahagia. Kalau dia memenangi trofi pertamanya pada Hari Minggu, saya pikir dia akan bertahan. Mudah-mudahan berlanjut ke kompetisi-kompetisi yang lebih besar dan lebih baik."

"Saya kira kalau dia melihat sesuatu yang lain, dia perlu pergi. Mereka sedang mencoba, tidak diragukan sih, selama hal itu terus terjadi saya pikir Harry akan bahagia," simpul Sheringham tentang masa depan Harry Kane.

(rin/aff)