Leeds Vs MU: Setan Merah Bisa Menang Telak Lagi?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 23 Apr 2021 22:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 20: Aaron Wan-Bissaka of Manchester United is closed down by Raphinha of Leeds United during the Premier League match between Manchester United and Leeds United at Old Trafford on December 20, 2020 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Leeds Vs MU: Setan Merah Bisa Menang Telak Lagi? Foto: Getty Images/Michael Regan
Manchester -

Manchester United akan bertandang ke markas Leeds United di akhir pekan ini. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tak yakin timnya bisa menang telak lagi.

Duel Leeds vs MU dalam lanjutan Liga Inggris akan digelar di Stadion Elland Road, Minggu (25/4/2021) malam WIB. MU memenangi pertemuan pertama di Old Trafford pada Desember lalu dengan skor 6-2.

Di pertandingan itu, Setan Merah ngebut dengan unggul empat gol yang disumbangkan Scott McTominay (2), Bruno Fernandes, dan Victor Lindelof. The Peacocks membalas sebelum jeda melalui Liam Cooper.

Setelah restart dua gol lain dibuat MU dari Daniel James dan Fernandes (penalti). Leeds kemudian menciptakan gol hiburan yang dicetak Stuart Dallas.

Menghadapi Leeds, Manchester United memang diunggulkan. Namun, pasukan Marcelo Bielsea itu sedang dalam momentum positif usai tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya dengan tiga kemenangan.

Solskjaer meyakini pertandingan melawan Leeds tidak akan semudah sebelumnya. Solskjaer menduga, MU akan dibuat lelah secara fisik dan mental.

"Pertandingan itu [melawan Leeds di Desember] kami mulai dengan luar biasa dan kami mencetak gol di dua serangan pertama. Skornya kemenangannya tidak pernah 6-2, dan saya tidak mengira skor yang sejenis akan terjadi," ungkap Solskjaer dilansir BBC Sport.

"Perbedaan di antara kedua tim bukan tentang empat gol, tapi kami lebih efisien. Kami tahu kami akan dibuat lelah fisik dan mental di pertandingan ini. Ini adalah sebuah pertandingan yang unik."

Manchester United butuh tiga poin demi menjaga jaraknya dengan Manchester City di puncak klasemen, serta menghindari kejaran tim-tim di bawahnya. Saat ini MU menghuni urutan kedua dengan 66 poin, tertinggal 11 poin dari City dan berjarak tujuh poin dari Leicester City (3).

(rin/yna)