Iheanacho On Fire! Februari Masih 0 Gol, Kini Sudah 10 Gol

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 27 Apr 2021 17:40 WIB
Leicesters Kelechi Iheanacho celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Leicester City and Crystal Palace at the King Power Stadium in Leicester, England, Monday, April 26, 2021.(Andrew Boyers/Pool via AP)
Kelechi Iheanacho lagi on fire banget (AP/Andrew Boyers)
Leicester -

Kelechi Iheanacho melesat betul bersama Leicester City saat ini. Total gol Iheanacho di Liga Inggris sudah dua digit, meski sempat nirgol sampai Februari lalu.

Iheanacho kembali tampil sebagai penyelamat Leicester saat mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1, Selasa (27/4/2021) dini hari WIB. Leicester sempat tertinggal duluan oleh gol Wilfried Zaha di menit ke-12.

Tapi, tuan rumah lantas menyamakan skor pada menit ke-50 ketika Timothy Castagne menerima umpan tarik dari Iheanacho dan melesakkan bola ke pojok gawang.

Iheanacho kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80 ketika Johny Evans memberikan bola ke kotak penalti. Iheanacho yang dikawal beberapa pemain Palace, mampu mengontrol bola dan menempatkan bola ke sudut atas gawang Vicente Guaita.

Leicester menang 2-1 sekaligus mengukuhkan posisinya di urutan ketiga klasemen dengan 62 poin dari 33 pertandingan, unggul tujuh poin dari West Ham United di posisi kelima.

Kemenangan yang begitu melegakan Leicester mengingat persaingan menuju empat besar begitu kencang. Jika ada pemain yang berjasa besar melajukan Leicester saat ini, dia adalah Iheanacho.

Ketika Jamie Vardy lagi seret gol tahun ini, Iheanacho melesat bak roket dalam dua bulan terakhir. Memasuki bulan Februari, Iheanacho cuma jadi pelapis Vardy dan belum sekalipun bikin gol.

Tapi, bulan April mau habis, Iheanacho sudah bikin 10 gol di Premier League, tak ada pemain yang membuat lebih banyak dalam kurun waktu dua bulan. Sepanjang 2021, Iheanacho cuma kalah tajam dari Harry Kane dan Ilkay Guendogan.

Total dalam 14 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi, Kelechi Iheanacho bikin 14 gol termasuk saat melajukan Leicester ke final Piala FA pekan lalu. Dia membuat gol tunggal kemenangan atas Southampton.

"Mereka tahu betapa pentingnya laga ini. Ini luar biasa sekali. Kami sangat membutuhkannya," ujar Iheanacho seperti dikutip Daily Mail.

"Saya lagi ada di kotak penalti dan bola di kaki kiri saya. Saya tidal pikir panjang, putar badan dan tembak. Anda harus pede jika ingin terus bikin gol," sambungnya.

(mrp/bay)