Soal Kabar Pembelian Arsenal oleh Bos Spotify, Ini Kata Arteta

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 28 Apr 2021 20:17 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - FEBRUARY 02: Mikel Arteta, Manager of Arsenal looks on after the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Arsenal at Molineux on February 02, 2021 in Wolverhampton, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Nick Potts - Pool/Getty Images)
Mikel Arteta buka suara soal isu pembelian Arsenal oleh Bos Spotify. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Arsenal diselimuti isu pembelian oleh bos Spotify Daniel Ek belakangan ini. Manajer The Gunners Mikel Arteta pun buka suara soal hal tersebut.

Seperti diketahui suporter Arsenal melakukan protes dalam beberapa minggu terakhir sejak polemik European Super League mengemuka. Langkah klub ikut menginisiasi kompetisi yang dinilai mengesampingkan aspek piramida sepakbola itu bikin mereka kecewa.

Apalagi pemilik Arsenal sebenarnya sudah lama dalam sorotan. Prestasi yang tak kunjung meningkat di beberapa musim terakhir sudah membuat rasa frustrasi terus berkembang di kalangan penggemar.

Di tengah protes-protes yang berlangsung dalam beberapa hari terakhir, pengusaha asal Swedia Daniel Ek menyatakan minatnya untuk membeli Arsenal. Bos Spotify itu bahkan sudah mendapatkan dukungan dari legenda Arsenal macam Thierry Henry, Dennis Bergkamp, dan Patrick Vieira.

Jelang laga semifinal Liga Europa kontra Villarreal, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB, Manajer Arsenal Mikel Arteta mendapatkan pertanyaan perihal isu akuisisi. Ia menegaskan bahwa sang pemilik Arsenal sangat berkomitmen untuk kemajuan klub.

"Saya tidak bisa mengontrol spekulasi dan apa yang terjadi. Yang saya ingin tahu dan bicarakan adalah realita. Kami punya para pemilik yang sangat berkomitmen dan menginginkan tim yang sukses di lapangan, dan akan melakukan segalanya untuk mewujudkan itu," ujarnya dikutip Football London.

"Ketika mereka menyampaikan apa yang mereka sampaikan semalam, dan menunjukkan komitmen dan hasrat untuk membawa tim ke posisi yang kita semua mau, rasanya sudah jelas. Ya, kami berbicara dengan mereka juga dan segalanya sangat jelas."

"Mereka menunjukkan komitmen dan ambisi ke klub, karena kita semua menginginkan tim yang sukses di lapangan. Saya rasa itu sudah sangat jelas dan rasanya menyingkirkan segala keraguan dari situasi yang ada," imbuh Mikel Arteta.

(raw/cas)