MU Belum Butuh Harry Kane

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 02 Mei 2021 20:00 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 25: Harry Kane of Tottenham Hotspur applauds fans after the Carabao Cup Final between Manchester City and Tottenham Hotspur at Wembley Stadium on April 25, 2021 in London, England. 8,000 fans are due to watch the game at Wembley, the most at an outdoor sporting event in the UK since the coronavirus pandemic started in March, 2020. Each team has been given an allocation of 2,000 with the remaining tickets split between local residents and NHS staff. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Manchester United dikaitkan dengan Harry Kane menuju bursa transfer musim panas tahun ini. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Jakarta -

Manchester United dikaitkan dengan Harry Kane menuju bursa transfer musim panas. Tapi untuk saat ini, merekrut Kane disebut tidak terlalu mendesak.

Manchester United sudah dalam beberapa musim terakhir mencari sosok penyerang tengah. 'Setan Merah' sempat hampir mendapatkan Erling Haaland, namun kandas karena gagal bersepakat dengan RB Salzburg kala itu.

Haaland pada prosesnya gabung Borussia Dortmund, sementara Manchester United mendapatkan pemain-pemain seperti Odion Ighalo dan kini punya Edinson Cavani. Pencarian penyerang tersebut diperkirakan akan berlanjut musim panas ini.

Edinson Cavani akan habis kontraknya pada Juni mendatang, sementara manajemen tengah mendiskusikan proposal baru. Di saat yang sama, rumor terkait Harry Kane terus bergulir seiring kembali gagalnya Tottenham Hotspur untuk meraih trofi.

Mantan bek MU Phil Neville percaya untuk saat ini MU sebaiknya mempertahankan Cavani, terlebih performanya juga tak terlalu buruk. Penyerang asal Uruguay itu mencetak delapan gol dan dua assist dari 22 penampilan di Liga Inggris, meski beberapa kali terhambat cedera.

Dengan tak mendatangkan Kane, MU juga bisa memberikan kesempatan lebih untuk Mason Greenwood tumbuh.

"Saya tahu banyak orang membicarakan Harry Kane, dan saya rasa dia itu pemain kelas dunia. Tapi menurut saya, dalam diri Cavani, mereka sudah punya seseorang yang bisa menghasilkan sesuatu untuk 12 bulan lainnya dan klub tidak harus membayar sejumlah uang untuk seseorang seperti Harry Kane," ujar Phil Neville kepada talkSPORT dikutip Metro.

"Tentu saja untuk jangka panjang, Anda akan memikirkan pemain-pemain terbaik di dunia pada saat ini, Anda memikirkan soal Lewandowski, Kane, Mbappe. Tapi akan sulit untuk memisahkan para pemain tersebut dari klubnya."

"Jadi saya rasa Cavani sudah cocok dengan kebutuhan (Manchester United) saat ini. Rasanya kalau Anda mendatangkan seseorang seperti Harry Kane, Anda juga menutup jalan untuk pemain seperti Mason Greenwood, yang menurut saya adalah salah satu penyelesai peluang terbaik," tambah saudara Gary Neville tersebut.

(raw/krs)