Jangan Kaget jika Harry Kane Pindah ke City Musim Panas Nanti

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 03 Mei 2021 17:00 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 25: Harry Kane of Tottenham Hotspur applauds fans after the Carabao Cup Final between Manchester City and Tottenham Hotspur at Wembley Stadium on April 25, 2021 in London, England. 8,000 fans are due to watch the game at Wembley, the most at an outdoor sporting event in the UK since the coronavirus pandemic started in March, 2020. Each team has been given an allocation of 2,000 with the remaining tickets split between local residents and NHS staff. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Jangan Kaget jika Harry Kane Pindah ke City Musim Panas Nanti. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
London -

Harry Kane diprediksi sangat bisa pindah ke Manchester City musim panas nanti, seiring dengan situasi yang melibatkan kedua pihak pada saat ini.

Masa depan Kane di Tottenham Hotspur, klubnya saat ini, terus jadi spekulasi seiring ketidakmampuan klub London tersebut meraih trofi. Sebagai salah satu striker jempolan yang acapkali dikaitkan dengan klub besar, Harry Kane tampak mulai gerah.

Di sisi lain Manchester City butuh striker baru musim panas nanti. Klub yang mengalahkan Tottenham di final Carabao Cup itu, dan di ambang gelar juara Premier League, bakal melepas Sergio Aguero yang sudah sekian tahun jadi andalan.

Dalam beberapa waktu terakhir, Manchester City sudah dihubung-hubungkan dengan sejumlah pemain top di lini depan. Salah satunya adalah striker Dortmund Erling Haaland.

Namun, Tony Cascarino memprediksi bahwa mungkin City takkan jauh-jauh mencari pengganti Aguero. Alih-alih merekrut Haaland dari tanah Jerman, boleh jadi the Citizens akan lebih melirik ke arah Harry Kane di Tottenham.

"Jika mereka bisa mencapai kesepakatan, Kane adalah orangnya," kata analis dan komentator sepakbola yang juga pernah malang-melintang di sejumlah klub Inggris itu, seperti dilansir talkSPORT.

"Menurutku Haaland akan lebih rumit karena agennya, dinamikanya, dan keterlibatan Dortmund. Aku pikir terkadang, pada satu waktu, ada waktunya pesepakbola harus pindah dan saat ini adalah waktunya Kane."

Daniel Levy, petinggi Tottenham yang mengurusi transfer, dikenal sebagai negosiator alot. Tapi Cascarino yakin Manchester City akan bisa memberi iming-iming menggiurkan, termasuk dengan memberikan salah satu pemainnya yang tidak terpakai demi mendapatkan Kane.

"Aku takkan kaget jika nantinya ada tawaran seorang pemain plus uang (dari City ke Tottenham)," tutur Cascarino yang juga menegaskan bahwa Harry Kane bukanlah sekadar penyerang tengah biasa sehingga tetap bakal cocok main di bawah arahan Pep Guardiola.

(krs/aff)