Dukung Bos Spotify Beli Arsenal, Ini Kata Henry

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 04 Mei 2021 03:20 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 26:  A general view from outside the stadium prior to the UEFA Europa League Semi Final leg one match between Arsenal FC and Atletico Madrid at Emirates Stadium on April 26, 2018 in London, United Kingdom.  (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Bos Spotify, Daniel Ek, ingin membeli Arsenal. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
London -

Bos Spotify, Daniel Ek, tertarik membeli Arsenal. Legenda Meriam London, Thierry Henry, mengomentarinya.

Daniel Ek, pengusaha asal Swedia, menyatakan minatnya mengakuisisi Arsenal. Momen itu bertepatan saat suporter sudah gerah dengan pemilik saat ini, Stan Kroenke.

Ek pun cukup serius mengutarakan ketertarikannya. Namun, ia belum memberi penawaran serius.

Beberapa legenda Arsenal seperti Patrick Vieira, Dennis Bergkamp, dan Henry juga sudah memberinya dukungan. Ek, yang juga pemilik layanan pemutar musik Spotify, dinilai ingin mengembalikan DNA Arsenal yang 'sudah lama hilang'.

"Pengambilalihan akan sangat lama dan tidak mudah jika itu terjadi. Daniel tidak akan pergi. Dia akan berada di sana, menunggu untuk melihat apakah mereka ingin menjualnya, itu memakan waktu lama," kata Henry kepada Sky Sports.

"Kami tahu apa yang ingin kami lakukan, tetapi yang pertama dan terpenting, kami perlu memastikan dapat mengambil alih klub, jika mereka mendengarkan. Lihat saja kemana ini mengalir, dia sudah mengulurkan tangannya. Saya tidak tahu sekarang seberapa jauh mereka melangkah," katanya.

Lebih lanjut, Henry menilai Ek datang untuk mengakomodir keinginan suporter agar Kroenke cabut. Apalagi para Gooners baru dikecewakan dengan keputusan Arsenal gabung European Super League, meski akhirnya klub mundur dari ajang itu.

"Dia ingin mengembalikan DNA Arsenal, identitas yang sudah lama hilang. Tidak ada orang Arsenal di sana, di antara dewan yang terkadang dapat menunjukkan arah yang benar, dan itulah yang ingin dilakukan Daniel."

"Dia mengatakan sudah mengumpulkan dana, sehingga bisa membuat penawaran yang bagus. Sekarang, mereka perlu mendengarkannya, dan melihat apa yang dapat mereka lakukan. Sesuatu yang sangat penting tentang itu, mengatakan mereka ingin pemiliknya keluar, kami mencoba menawarkan solusi agar memiliki fans sebagai DNA klub kembali," kata Henry, yang merupakan topscorer sepanjang masa Arsenal itu.

(yna/mrp)