Liverpool Masih Penantang Terkuat Man City Musim Depan, Syaratnya...

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 04 Mei 2021 08:45 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 24: Mohamed Salah of Liverpool celebrates with team mates Roberto Firmino and Georginio Wijnaldum after scoring their sides first goal during the Premier League match between Liverpool and Newcastle United at Anfield on April 24, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by David Klein - Pool/Getty Images)
Liverpool diyakini masih jadi penantang terkuat Manchester City musim depan. (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Liverpool musim ini tercecer dari persaingan gelar. Musim depan mereka masih bisa jadi penantang terkuat untuk Manchester City, namun dengan syarat.

Liverpool keteteran mengikuti persaingan Liga Inggris musim ini. 'Si Merah' saat ini ada di posisi tujuh dengan 54 poin dari 33 pertandingan, tertinggal 26 poin dari Manchester City yang tinggal selangkah lagi jadi juara.

Bahkan Liverpool berisiko gagal lolos ke Liga Champions musim depan, mengingat saat ini masih ketinggalan tujuh poin dari Chelsea (34 laga). Skuad besutan Juergen Klopp itu butuh menyapu bersih lima pertandingan tersisa, sembari berharap para rival seperti Chelsea, Tottenham Hotspur, dan West Ham United tergelincir.

Mantan bek Liverpool Jamie Carragher percaya Mohamed Salah dkk masih akan jadi penantang terkuat Manchester City musim depan. Mereka hanya butuh Virgil van Dijk kembali bugar dan mendapatkan satu pemain top untuk menambah kualitas tim.

Saat ini Liverpool sedang dikaitkan dengan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) dan Jadon Sancho (Borussia Dortmund).

"Musim depan saya rasa Liverpool masih akan jadi penantang terkuat, tapi itu semua tergantung pada perekrutan di musim panas dan siapa yang didatangkan," ungkapnya kepada Sky Sports dikutip Metro.

"Saya tentunya berpikir dengan Juergen Klopp, para pemain yang sudah ada di sana, dan titel yang dimenangi sebelumnya, dan kembalinya Van Dijk yang mungkin buat saya, bersama Kevin de Bruyne, dua pemain terbaik di Premier League dalam dua atau tiga tahun terakhir."

"Jadi kalau Anda mendatangkan seseorang untuk menambah kualitas itu dan dia bermain sebagaimana normalnya dia bermain, Liverpool akan jauh lebih kuat. Mereka akan punya keunggulan untuk menantang Man City musim depan," imbuh pria yang kini menjadi analis tersebut.



Simak Video "Prediksi MU vs Liverpool Bersama United Indonesia Bogor dan The Reds Indo"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)