Jose Mourinho Resmi ke AS Roma, Tottenham Hotspur Hemat Duit

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 05 Mei 2021 13:30 WIB
London -

Jose Mourinho resmi menjabat sebagai pelatih AS Roma. Tottenham Hotspur, mantan klubnya akhirnya bisa berhemat tidak lagi membayar sisa gaji Mou.

Jose Mourinho dipecat Tottenham Hotspur pada 19 April kemarin. Mourinho cuma 17 bulan menjabat sebagai manajer Tottenham Hotspur.

Mourinho gagal mempersembahkan trofi. Serta, Spurs gagal dibuatnya bersaing di papan atas Liga Inggris.

Tottenham's manager Jose Mourinho reacts during the English Premier League soccer match between Arsenal and Tottenham Hotspur at the Emirates stadium in London, England, Sunday, March 14, 2021. (Dan Mullan/Pool via AP)Jose Mourinho cuma 17 bulan menjabat sebagai manajer Tottenham Hotspur (AP/Dan Mullan)

Dilansir dari The Sun, Tottenham Hotspur tampak bersyukur saat tahu Jose Mourinho punya pekerjaan baru lagi. Sebab, akhirnya Spurs tidak lagi membayarkan sisa gaji Mourinho.

Rupanya, Mourinho masih menerima pembayaran gaji sampai dua tahun ke depan alias sampai kontraknya habis. Angkanya cukup besar, 8 juta pounds per tahun atau setara Rp 160 miliar.

AS Roma mengontrak Jose Mourinho sampai tahun 2024. Tentu, Roma berharap banyak pada tajinya Mourinho.

"Kami terpesona oleh keinginan Jose untuk menang dan hasratnya pada permainan. Tidak peduli berapa banyak trofi yang dia menangkan, fokus utamanya selalu pada trofi yang berikutnya," kata General Manajer AS Roma, Tiago Pinto.

"Dia memiliki pengetahuan, pengalaman, dan kepemimpinan untuk bersaing di level tertinggi. Kami sangat yakin bahwa Jose akan menjadi pelatih yang sempurna untuk proyek kami, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang," tutupnya.

(aff/ran)