Karena Roma Tak Mau Lewatkan Kesempatan Dapatkan Mourinho

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 05 Mei 2021 02:00 WIB
Roma -

AS Roma telah mengumumkan Jose Mourinho sebagai pelatih mulai musim depan. Roma langsung bergerak cepat saat tahu Mourinho tak terikat dengan klub mana pun.

Pada Selasa (4/5/20210), Roma merilis pernyataan bahwa mereka dan pelatihnya saat ini, Paulo Fonseca, akan pisah jalan pada akhir musim 2020/2021 ini. Klub asal ibu kota Italia itu memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Fonseca yang habis pada Juni 2021.

Tak lama kemudian, Roma langsung mengumumkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru yang akan bekerja mulai musim depan. Pria asal Portugal itu dikontrak sampai Juni 2024.

Manajer Umum Roma Tiago Pinto mengungkap bahwa Giallorossi langsung mendekati Jose Mourinho saat mengetahui pria 58 tahun itu menganggur. Mourinho memang belum lama ini bebas tugas setelah dipecat Tottenham Hotspur pada April lalu.

"Ketika Jose bebas tugas, kami langsung mengambil kesempatan untuk bicara dengan salah satu manajer terhebat," ujar Manajer Umum Roma Tiago Pinto di situs resmi klub.

"Kami terkesan dengan keinginan Jose untuk menang dan gairahnya terhadap permainan ini. Tidak peduli berapa banyak trofi yang sudah dia dapat, fokus utamanya selalu ke yang berikutnya. Dia punya ilmu, pengalaman, dan kepemimpinan untuk bersaing di semua level."

Dengan CV Mourinho yang mentereng, Roma yakin mantan manajer Chelsea dan Manchester United itu cocok untuk meningkatkan daya saing I Lupi.

"Kami tahu untuk membangun proyek olahraga yang sukses butuh waktu, kesabaran, dan orang yang tepat di posisi yang tepat. Kami sangat yakin Jose akan jadi pelatih yang sempurna untuk proyek kami, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang," lanjut Pinto.

"Bersama dengan visi dan ambisi Dan dan Ryan Friedkin, kami akan membangun fondasi dari AS Roma yang baru," katanya.

Melatih di Italia bukan hal baru untuk Jose Mourinho. Dia pernah menangani Inter Milan pada 2008-2010 dan mengantar Nerazzurri meraih scudetto.

(nds/mrp)