Man City Lagi Memble di Kandang, Saatnya Chelsea Menang?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 07 Mei 2021 21:17 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 17: Phil Foden of Manchester City takes on Thiago Silva of Chelsea and NGolo Kante of Chelsea during the Semi Final of the Emirates FA Cup match between Manchester City and Chelsea FC at Wembley Stadium on April 17, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Ben Stansall - Pool/Getty Images)
Manchester City lagi kurang oke di Etihad Stadium, Chelsea bisa menang? (Getty Images/Pool)
Manchester -

Chelsea memang punya catatan kurang bagus di kandang Manchester City belakangan ini. Tapi empunya Etihad Stadium lagi kurang oke, saatnya The Blues menang?

Chelsea akan melawat ke kandang City pada pekan ke-35, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Tiga poin jadi incaran Chelsea mengingat mereka harus mempertahankan posisi empat besar dari kejaran tim-tim lainnya.

Chelsea saat ini di posisi keempat klasemen dengan 61 poin ada di urutan keempat, unggul tiga poin atas West Ham di posisi kelima. Melihat catatan pertemuan dalam beberapa musim terakhir, duel ini dipastikan bakal sengit karena tidak ada yang berakhir imbang.

Chelsea punya beban berat untuk bisa mengalahkan City mengingat tuan rumah lagi punya rekor bagus saat menghadapi tim-tim London. City cuma kalah sekali dari 24 pertandingan kandang terakhir melawan klub dari ibukota.

Belum lagi, City selalu memenangi tiga partai kandang terakhirnya kontra City dengan agregat 9-1! Chelsea terakhir mengalahkan Manchester City di kandang lawan pada Desember 2016 dengan skor 3-1 saat masih dilatih Antonio Conte.

Maka dari itu, City diunggulkan untuk bisa menang sekaligus mengunci gelar juara Liga Inggris. Meski demikian, Citizens patut mewaspadai rekor kandang mereka yang lagi kurang oke belakangan ini.

Sebab dari tiga pertandingan kandang terakhirnya di Liga Inggris, City cuma menang sekali dan kalah dua kali, dari Manchester United dan Leeds United. Musim ini, City sudah kalah tiga kali di kandang, terbanyak selama ditangani Pep Guardiola.

Melihat City yang lagi goyah dan kondisi fisik yang terkuras usai laga berat kontra Paris Saint-Germain, Chelsea yang on fire bersama Thomas Tuchel bisa saja mengejutkan untuk meraih tiga poin.

Sebab, Tuchel dari delapan pertemuan dengan tim-tim top setelah melatih Chelsea, semuanya berakhir kemenangan dan tak sekalipun kebobolan! Ini termasuk mengalahkan Manchester City 1-0 di semifinal Piala FA.

(mrp/krs)