Klopp Bela Solskjaer Soal Jadwal Padat Man United

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 08 Mei 2021 17:40 WIB
Liverpools manager Jurgen Klopp, left and Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer bumps fists just prior to kick off for the English FA Cup 4th round soccer match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford in Manchester, England, Sunday, Jan. 24, 2021. (Phil Noble/Pool via AP)
Juergen Klopp mendukung Ole Gunnar Solskjaer soal jadwal padat Manchester United. (Foto: AP/Phil Noble)
Jakarta -

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengeluhkan jadwal bertanding tim asuhannya yang tak manusiawi. Dia mendapatkan dukungan dari Juergen Klopp.

Di pekan depan, MU akan bermain tiga kali dalam sepekan. Duel dengan Aston Villa (9/5), Leicester City (11/5), dan Liverpool (13/5), menjadi deretan laga yang harus dijalani Setan Merah.

Jadwal MU vs Liverpool semestinya digelar, Minggu (2/5) akhir pekan lalu. Tapi, laga itu mesti ditunda karena suporter MU yang melakukan protes.

"Itu belum pernah terjadi. Itu dibuat oleh orang-orang yang belum pernah bermain sepakbola di level ini," kata Solskjaer kepada BT Sport.

"Secara fisik, tidak mungkin dilakukan para pemain. Kami belum mendapat penanganan dengan baik."

"Kami akan membutuhkan semua pemain untuk empat pertandingan ini. Inilah yang harus kami hadapi, tetapi kami harus siap," kata manajer asal Norwegia itu menambahkan.

Klopp membela Solskjaer mengenai jadwal padat MU itu. Tim asuhan Klopp akan dihadapi oleh tim asuhan Solskjaer, Kamis (13/5).

"Kami sudah diinformasikan mengenai proses, tapi benar-benar tak ada yang bisa dilakukan," kata Klopp di Mirror.

"Ya, saya merasa simpati padanya (Solskjaer), seharusnya tak seperti itu."

"Tapi, itu juga tak bagus buat kami, sejujurnya. Saya lebih memilih menjalani pertandingan itu pekan lalu," kata manajer asal Jerman itu lagi.

Liverpool masih berupaya untuk bisa finis 4 besar di Liga Inggris musim ini. Bersama Klopp musim ini, Si Merah mengumpulkan 54 poin hasil dari 33 kali bermain, berjarak 7 angka dari Chelsea di posisi keempat, yang sudah 34 kali bertanding.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)