Liverpool Vs Southampton: Kemenangan Krusial untuk Si Merah

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 09 Mei 2021 09:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 08: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool celebrates victory with Thiago of Liverpool following the Premier League match between Liverpool and Southampton at Anfield on May 08, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Liverpool meraih kemenangan krusial atas Southampton (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Liverpool -

Juergen Klopp mengatakan bahwa kemenangan atas Southampton sangat penting untuk Liverpool. Hal tersebut terus memelihara asa The Reds finis di empat besar.

Liverpool berhasil mengalahkan Southampton 2-0 di Anfield pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/5/20121) dini hari WIB, Dua gol kemenangan tuan rumah di laga ini dibuat oleh Sadio Mane (menit ke-31') dan Thiago Alcantara (menit ke-90')

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa kemenangan ini sangat penting untuk Liverpool. Pasalnya dengan tambahan Tiga angka, The Reds terus memelihara asa untuk menembus zona Liga Champions.

Liverpool saat berada di peringkat keenam dengan 57 poin dari 34 pertandingan. Mereka tertinggal enam poin dari Leicester City di posisi keempat yang sudah memainkan 35 laga.

Apalagi, kemenangan atas Southampton ini diraih oleh Liverpool dengan bersusah payah. The Saints mampu merepotkan Si Merah sepanjang 90 menit.

Pasukan Ralph Hasenhuettl sebenarnya bisa mengimbangi tekanan Liverpool. Southampton di laga ini melepas 6 tembakan on target dari 12 percobaan tembakan yang mereka lakukan. Sementara, Si Merah melepas 14 tembakan dengan enam mengarah ke gawang.

Keberhasilan Liverpool menumbangkan Southampton ini turut terbantu oleh kegemilangan Alisson Becker di bawah mistar. Kiper asal Brasil ini membuat enam penyelamatan untuk membendung semua tembakan ke arah gawang tim tamu.

"Jelas sekali malam ini adalah hal yang penting bagi kami. Kami benar-benar membutuhkannya hasil ini," ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Itu juga laga yang sulit. Melawan Southampton selalu seperti ini, sata tak tidak mengingat bisa dengan nyaman melawan mereka.Mereka jelas memiliki gayab yang sangat intens dan memaksa kami memberikan segalanya."

"Kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus dan saya senang tentang itu, kami mencetak gol. Jelas saat unggul 1-0, itu, bukan hasil di mana kami semua merasa setengah melewati separuh dari laga ini. Jadi mencetak gol kedua sangat melegakan."

"Apa artinya bagi harapan kami finis di empat besar kami? Bahwa hal itu masih tetap terjaga. Itu saja, tidak ada yang lain. Ini tidak ada hubungannya dengan kepercayaan diri atau apapun," jelasnya.



Simak Video "Prediksi MU vs Liverpool Bersama United Indonesia Bogor dan The Reds Indo"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)