Man City Habis Kalah, tapi Bisa Juara jika MU Tersandung Nanti Malam

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 09 Mei 2021 10:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 08: Phil Foden of Manchester City looks dejected after the Premier League match between Manchester City and Chelsea at Etihad Stadium on May 08, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Man City Habis Kalah, tapi Bisa Juara jika MU Tersandung Nanti Malam. Foto: Getty Images/Shaun Botterill
Jakarta -

Kekalahan atas Chelsea bikin Manchester City untuk sementara ini belum bisa memastikan gelar juara Liga Inggris. Tapi masih ada peluang serupa, tanpa bermain, nanti malam. Itu terjadi jika Manchester United terpeleset.

Di kandang sendiri dalam partai Liga Inggris, Sabtu (8/5/2021) malam WIB, Manchester City menelan kekalahan dengan skor 1-2 ketika kedatangan Chelsea -- yang akhir bulan ini juga akan dihadapi di final Liga Champions.

The Citizens menjalani laga tersebut dengan unggul terlebih dulu melalui gol Raheem Sterling. Tapi di paruh kedua laga the Blues mampu membalas lewat gol Hakim Ziyech dan Marcos Alonso.

Ketidakmampuan Manchester City meraih poin dalam laga ke-35 yang dijalaninya di Premier League musim ini tersebut bikin pesta juara belum bisa digelar. Secara matematis, skuad Pep Guardiola masih bisa terkejar.

Dari 35 laga, Man City mengoleksi 80 poin. Unggul 13 angka dari rival terdekat sekaligus satu-satunya tim yang secara matematis masih bisa mengejar, Manchester United.

Saat ini Man United masih punya dua laga sisa lebih banyak ketimbang Man City. Dengan kata lain, dari lima laga tersisa, the Red Devils masih bisa menambah 15 angka -- menjadikan raihan poin maksimalnya di akhir musim jadi 82 angka.

Di sisi lain, keunggulan jauh dari rivalnya itu tetap bikin Man City sudah amat dekat dengan gelar juara. Bahkan tanpa perlu meraih angka di laga berikutnya, City di atas kertas bisa memastikan titel. Tepatnya di Minggu (9/5) malam WIB.

Hal itu berkaitan dengan adanya laga Aston Villa vs Manchester United pada pukul 20.05 WIB nanti malam. Man United wajib menang demi menjaga persaingan tetap terbuka.

Jangankan kalah, jika Manchester United cuma bisa meraih hasil seri di laga lawan Villa nanti malam maka raihan maksimalnya akan menjadi 80 poin alias sama dengan raihan angka Manchester City (yang juga punya keunggulan jauh dalam selisih gol) pada saat ini.

(krs/krs)