Penalti Gagal, Sergio Aguero Lagi Mikirin apa sih?

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 09 Mei 2021 13:25 WIB
Manchester Citys Sergio Aguero shoots a penalty kick during the English Premier League soccer match between Manchester City and Chelsea at the Etihad Stadium in Manchester, Saturday, May 8, 2021.(Shaun Botterill /Pool via AP)
Striker Manchester City, Sergio Aguero. (Foto: Shaun Botterill/AP)
Manchester -

Sergio Aguero gagal menyarangkan penalti, saat Manchester City dikalahkan Chelsea. Tendangan panenka-nya gagal, apa yang dipikirkan sang striker, sih?

City menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (8/5), pada pekan ke-35 Liga Inggris. Tuan rumah sempat terlihat bakal memenangkan laga atas The Blues.

Di babak pertama, City bisa unggul lebih dulu. Raheem Sterling bisa menjebol gawang Chelsea pada menit ke-44.

Kemudian, di masa injury time babak pertama, City mendapat penalti, setelah Gabriel Jesus dilanggar Billy Gilmour. Aguero maju menjadi eksekutor.

Pemain yang akan hengkang di akhir musim itu melakukan tendangan panenka ke gawang Chelsea. Namun, sepakannya masih terlalu lemah, sehingga bisa dengan mudah diredam Edouard Mendy, bahkan dengan satu tangan.

Kegagalan penalti Sergio Aguero itu pada akhirnya menjadi petaka, sebab Chelsea bisa membalas dua gol di paruh kedua. Gol Hakim Ziyech di menit ke-63, dan Marcos Alonso di menit 90+2, memastikan Manchester City kalah dari Chelsea.

Pundit Sky Sports, Jamie Redknapp, menyayangkan aksi panenka Aguero. "Panenka. Aksi yang buruk banget. Dia melihat ke arah manajer, seperti ketika anak nakal di sekolah melihat gurunya," kata Redknapp.

"Saya tak tahu apa yang ada di pikirannya. Harusnya langsung tendang saja saja," kata Redknapp.

Usai laga, Aguero pun meminta maaf. Lewat media sosialnya, ia mengaku bertanggung jawab atas kesalahannya, sehingga turut menyebabkan membuat City kalah.

Kekalahan dari Chelsea pada akhirnya membuat Sergio Aguero dkk belum bisa menyegel gelar juaranya. Manchester City masih berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan 80 poin, sementara Chelsea naik ke posisi tiga dengan 64 poin.

(yna/krs)