Thiago: Liverpool Butuh Keajaiban Kecil untuk Finis Empat Besar

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 09 Mei 2021 15:35 WIB
Liverpools Thiago, center, celebrates with teammates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Southampton at Anfield stadium in Liverpool, England, Saturday, May 8, 2021. (Paul Ellis/Pool via AP)
Thiago: Liverpool Butuh Keajaiban Kecil untuk Finis Empat Besar. (Foto: AP/Paul Ellis)
Liverpool -

Liverpool terus menghidupkan asa finis empat besar usai mengalahkan Southampton. Thiago Alcantara mengakui, Liverpool butuh keajaiban kecil untuk mencapainya.

The Reds menumpas Southampton 2-0 di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/5/2021) dinihari WIB. Kemenangan si Merah ditentukan oleh gol-gol Sadio Mane dan Thiago di masing-masing babak.

Dengan kemenangan itu, Liverpool menempati peringkat keenam klasemen usai mengumpulkan 57 poin hasil 34 kali bertanding. Pasukan Juergen Klopp ini masih tertinggal enam poin dari Leicester City yang sudah bermain 35 kali.

Secara matematis peluang Liverpool lolos ke Liga Champions musim depan masih terbuka. Liverpool wajib memenangi empat pertandingan sisanya sembari mengharapkan tim-tim rivalnya terpeleset. Thiago pun realistis dengan peluang timnya.

"Kami tentunya tidak senang dengan situasi yang sekarang," kata Thiago kepada Sky Sports. "Tapi untuk suasana hati dan kepercayaan diri untuk pertandingan berikutnya, kami senang dengan kemenangan ini."

"Selalu menjadi sebuah momen hebat ketika Anda mencetak gol dan membantu tim, tapi kami harus terus berjuang sampai akhir untuk memiliki sebuah kesempatan kecil [bermain di Liga Champions]."

"Yang terpenting adalah tiga poinnya dan kami terus berjuang untuk keajaiban kecil ini yang bisa kami punya ini," lanjut mantan penggawa Barcelona dan Bayern Munich itu.

"Ada sebuah peluang kecil tapi kupikir kami punya banyak peluang di masa lalu. Pintu kadang-kadang tertutup untuk kami, tapi jendelanya masih terbuka jadi kami berusaha keluar lewat jendela," simpul Thiago usai kemenangan Liverpool atas Southampton.

Di sisa kompetisi, Liverpool akan menghadapi laga tandang melawan Manchester United (13/5), West Bromwich (16/5), dan Burnley (19/5), lalu menutup di kandang sendiri menghadapi Crystal Palace (23/5).

(rin/krs)