Dua Laga MU si 'Jago Comeback' Sebelum Man City Main Lagi

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 10 Mei 2021 11:00 WIB
Manchester Uniteds Mason Greenwood, right, celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park in Birmingham, England, Sunday, May 9, 2021. (Shaun Botterill/Pool via AP)
Dua Laga MU si 'Jago Comeback' Sebelum Man City Main Lagi. Foto: AP/Shaun Botterill
Jakarta -

Manchester United sudah melewati satu dari tiga laga super-padat di Liga Inggris, yang dijalani sebelum Manchester City bermain lagi.

MU punya tiga laga Liga Inggris yang harus dijalani dalam rentang waktu singkat. Padatnya jadwal bahkan membuat Setan Merah akan menjalani ketiga laganya bahkan sebelum Manchester City bermain lagi.

Satu dari laga dalam jadwal padat itu sudah dijalani Man United dalam lawatan ke markas Aston Villa di hari Minggu (9/5) 2021. Merujuk pada waktu setempat, the Red Devils masih akan menghadapi Leicester City dan Liverpool di tengah pekan ini.

Dua laga MU berikutnya di Premier League (waktu setempat)

Selasa 11 Mei
Manchester United vs Leicester City

Kamis 13 Mei
Manchester United vs Liverpool

Dengan kata lain, Manchester United mesti menjalani tiga pertandingan dalam rentang waktu lima hari saja. Sungguh padat. Ada pula tekanan tambahan karena jika Man United tersandung, Manchester City langsung dipastikan juara Premier League musim ini.

Paling tidak the Red Devils sudah mengawali rangkaian jadwal padat itu dengan kemenangan yang belakangan jadi 'identitas' mereka. Lawan Villa, Man United harus ketinggalan lebih dulu di babak pertama sebelum membalas lewat tiga gol di babak kedua.

[Gambas:Opta]

Dengan membawa pulang kemenangan 3-1 dari markas Aston Villa, Man United sekali lagi mencatatkan comeback di Premier League. Opta menyebut, sudah 10 kali musim ini MU menang usai kebobolan lebih dulu di Premier League yang mana merupakan rekor buat sebuah tim dalam satu musim di ajang tersebut. The Red Devils juga mampu bangkit dari ketinggalan untuk meraih 31 poin, yang juga cuma kalah dari Newcastle United (34 poin pada 2001/2002) dalam sebuah musim Premier League.

Setelah Manchester United tuntas melewati ketiga laga tersebut, barulah Manchester City akan bermain lagi. Sebagai catatan, the Citizens kini cuma butuh satu kemenangan dari tiga laga sisanya untuk bisa memastikan titel Premier League.

Laga Man City berikutnya di Premier League (waktu setempat)

Jumat 14 Mei
Newcastle United vs Manchester City

(krs/pur)