Man City Masih Fokus ke Liga Inggris, Belum ke Final Liga Champions

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 10 Mei 2021 15:20 WIB
Manchester Citys head coach Pep Guardiola gestures as he watches play during the English Premier League soccer match between Crystal Palace and Manchester City at Selhurst Park in London, England, Saturday, May 1, 2021. (AP Photo/Catherine Ivill/Pool)
Fokus Manchester City tetap untuk mengamankan gelar Liga Inggris sesegera mungkin (Foto: AP/Catherine Ivill)
Manchester -

Manajer Manchester City Pep Guardiola menegaskan fokus timnya tetap untuk menyegel gelar Liga Inggris secepat mungkin. Ia belum memikirkan final Liga Champions.

Man City tumbang 1-2 atas Chelsea di Etihad Stadium pada laga pekan ke-35 Liga Inggris, Sabtu (8/5/2021) dini hari WIB. The Citizens unggul lebih dulu lewat Raheem Sterling sebelum The Blues kemudian membalikkan dari gol Hakim Ziyech dan Marcos Alonso.

Kekalahan tersebut membuat Man City gagal menyegel gelar Liga Inggris pekan lalu. Meski demikian, pasukan Pep Guardiola tetap kukuh di puncak klasemen dengan 80 poin.

Mereka unggul 10 poin dari Manchester United di posisi kedua. MU masih bisa merapatkan jarak karena punya satu laga tunda.

Beberapa pihak menilai kekalahan atas Chelsea ini terjadi karena Guardiola bereksperimen guna mempersiapkan timnya menghadapi Chelsea di final Liga Champions. Man City bakal kembali berua Tim London Biru di ajang Liga Champions 30 Mei mendatang.

Pada laga di Etihad Stadium, Guardiola memainkan formasi yang tak lazim untuk Man City yaitu 3-1-4-2. Ia juga membangkucadangkan beberapa pemain yang kerap tampil sebagai starter seperti Ilkay Guendogan, Kyle Walker, Bernardo Silva hingga Riyad Mahrez.

Meski demikian, Guardiola menegaskan bahwa dirinya sama sekali belum memikirkan final Liga Champions. Fokusnya tetap sama yaitu untuk menyegel gelar Liga Inggris secepat mungkin.

Man City kini mengalihkan fokus ke tiga pertandingan sisa di Liga Inggris yaitu menghadapi Newcastle United, Brighton and Hove Albion, dan Everton. Mereka butuh satu kemenangan lagi untuk bisa mengangkat trofi.

"Kami berada di posisi yang harusnya kami harapkan. Kami akan berusaha di tiga pertandingan berikutnya. Kami harus mencoba untuk memenangkan Liga Inggris," ujar Guardiola dikutip situs resmi Man City.

"Setelah itu, tergantung pada apa terjadi hari itu. Kami kemudian akan mempersiapkan final Liga Champions.

"Saya cukup yakin untuk final Liga Champions kami akan siap bersaing dan mungkin akan memainkan permainan terbaik kami," jelasnya.

(pur/krs)