Prediksi Jitu Oezil! Smith Rowe Jadi Playmaker Andalan Arsenal

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 10 Mei 2021 19:40 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 09: Emile Smith Rowe of Arsenal celebrates after scoring their sides first goal during the Premier League match between Arsenal and West Bromwich Albion at Emirates Stadium on May 09, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Frank Augstein - Pool/Getty Images)
Emiel Smith Rowe menjelma menjadi playmaker andalan Arsenal (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Emile Smith Rowe perlahan mampu mencuri perhatian sebagai playmaker Arsenal. Potensi besar yang dimiliki pemain 20 tahun ini sudah diprediksi oleh Mesut Oezil.

Oezil meninggalkan Arsenal pada Januari lalu untuk bergabung dengan Fenerbahce. Pemain berpaspor Jerman ini meninggalkan The Gunners setelah hampir delapan tahun berada di Emirates Stadium.

Selama delapan tahun tersebut, ia lekat menjalankan peran sebagai playmaker Meriam London. Kehilangan Oezil, Arsenal mulai mempercayai Emil Smith Rowe mengemban tugas sebagai playmaker.

Gelandang asal Inggris ini perlahan mulai tampil menjanjikan sebagai gelandang serangan Arsenal. Emile Smith Rowe sudah mengemas enam gol dan tujuh assist untuk Arsenal di musim ini.

Teranyar, ia membuat satu gol saat Arsenal mengalahkan West Bromwich Albion 3-1 di ajang Liga Inggris. Potensi besar yang dimiliki Smith Rowe sebagai playmaker Arsenal ini ternyata sudah diprediksi oleh Oezil sejak Januari lalu.

"Dia membuat perbedaan dalam beberapa pertandingan terakhir sebagai pemain nomor 10 - sangat bahagia untuknya ... dan dia menunjukkan bahwa bermain dengan pemain nomor 10 masih memungkinkan dalam sepak bola saat ini," tulis Oezil di akun Twitter menjawab pertanyaan soal Smith Rowe.



Smith Rowe sendiri punya kemampuan yang sangat baik dalam melepas umpan menunjang perannya sebagai playmaker. Dikutip dari Opta, ia mencatatkan persentase umpan sukses sebesar 88,9 persen. Ia juga mampu melepas 23 umpan kunci di Liga Inggris musim ini.

[Gambas:Opta]

Kita nantikan saja apakah Emile Smith Rowe mampu menjaga konsistensi permainannya? Jika hal itu bisa dilakukannya, bukan tak mungkin ia menjadi bintang besar Arsenal di masa mendatang.

(pur/krs)