Arsenal Vs: WBA: The Gunners Menang, The Baggies Degradasi

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 10 Mei 2021 03:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 09:  during the Premier League match between Arsenal and West Bromwich Albion at Emirates Stadium on May 09, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Arsenal mengalahkan WBA dengan skor 3-1. (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
London -

Arsenal berhasil mengalahkan West Bromwich Albion 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil ini sekaligus memastikan The Baggies terdegradasi.

Arsenal vs West Bromwich Albion berlangsung di Emirates Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Meriam London unggul 2-0 di babak pertama lewat gol-gol Emile Smith Rowe dan Nicolas Pepe.

WBA sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di babak kedua lewat Matheus Pereira. Willian berhasil membunuh pertandingan lewat golnya di penghujung laga.

Hasil ini tak membuat Arsenal beranjak dari posisi kesembilan dengan 52 poin. Di sisi lain, WBA dipastikan terdegradasi setelah duduk di posisi ke-19 dengan 26 poin.

Jalannya Pertandingan:

West Brom, yang butuh kemenangan untuk memperpanjang napas di Liga Inggris, langsung menekan Arsenal di menit pertama. Tembakan dilepaskan oleh Matheus Pereira dari luar kotak penalti, namun bola belum mengarah ke gawang.

Arsenal gantian mengancam di menit kelima. Ada dua percobaan dari Calum Chambers dan Nicolas Pepe yang belum mengarah ke gawang.

Pereira kembali menebar ancaman ke Arsenal di menit ke-12. Bola tembakan melengkungnya dari luar kotak penalti sedikit melebar dari tiang gawang Bernd Leno.

Callum Robinson nyaris merobek gawang Arsenal di menit ke-14. Bola tembakannya dari jarak dekat masih membentur mistar gawang.

Arsenal baru kembali mengancam di menit ke-21. Mohamed Elneny melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih tepat mengarah di pelukan Sam Johnstone.

Arsenal berhasil memimpin 1-0 lebih dulu pada menit ke-29. Emile Smith Rowe sukses melesakkan gol setelah menyambut umpan silang dari Bukayo Saka.

The Gunners memperbesar keunggulan 2-0 di menit ke-35. Pepe, dari sudut kotak penalti, melepaskan tembakan melengkung hingga bola mendarat di tiang jauh gawang WBA.

Unggul dua gol, Arsenal tak berhenti menekan. Beberapa tembakan spekulasi dilepaskan, namun belum ada yang bisa merobek gawang WBA untuk ketiga kalinya. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Arsenal mendapat peluang di awal babak kedua, yang tepatnya pada menit ke-48. Bola sundulan pemain WBA jatuh di kaki Pepe, yang langsung melepaskan tembakan keras. Bola mengarah ke gawang, tapi berhasil ditepis Johnstone.

Semenit berselang giliran Smith Rowe yang mengancam WBA. Bola tembakannya dari luar kotak penalti berhasil diamankan Johnstone.

Conor Gallagher nyaris merobek gawang Arsenal di menit ke-59. Andai Leno tak sigap, bola sepak pojok dari Gallagher bisa masuk ke gawang.

WBA sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-67. Pereira merobek gawang Arsenal setelah bola tembakannya dari luar kotak penalti gagal dibendung Leno.

Arsenal dalam situasi tertekan selepas kebobolan. WBA makin ngotot melancarkan serangan untuk membawa poin penuh.

WBA harus menerima nasib turun ke Championship setelah kebobolan lagi di menit ke-90. Bola eksekusi tendangan bebas Willian berhasil merobek gawang Johnstone.

Susunan Pemain:

Arsenal: Leno; Chambers, Holding, Gabriel, Saka; Elneny, Ceballos; Pepe, Smith Rowe, Willian; Martinelli.

West Brom: Johnstone; Furlong, Ajayi, Bartley, Townsend; Phillips, Yokuslu, Gallagher, Robinson; Pereira; Diagne.



Simak Video "Prediksi Arsenal VS Chelsea Bersama AIS Palu dan CISC Pekanbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)