3 Hal yang Bisa Bikin Thomas Tuchel Jadi Manajer Terbaik Musim Ini

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 11 Mei 2021 09:30 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 17: Thomas Tuchel, Manager of Chelsea  reacts  during the Semi Final of the Emirates FA Cup match between Manchester City and Chelsea FC at Wembley Stadium on April 17, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Ben Stansall - Pool/Getty Images)
3 Hal yang Bisa Bikin Thomas Tuchel Jadi Manajer Terbaik Musim Ini. Foto: (Getty Images/Pool)
Jakarta -

Ada 3 hal yang bisa membuat Thomas Tuchel jadi manajer terbaik di Inggris musim ini, lewat gebrakan yang sudah ia lakukan dalam waktu relatif singkat di Chelsea.

Paling tidak begitulah opini dari Gary Neville, mantan pemain timnas Inggris yang juga pernah jadi bek kanan andalan Manchester United dan kini menjadi pundit Sky Sports.

Neville, bersama Jamie Carragher, membahas para figur terbaik di Premier League 2020/2021 menurut versi mereka masing-masing dalam acara Monday Night Football (MNF). Salah satunya adalah mengenai posisi manajer.

"Jika Tuchel memenangi Liga Champions dan Piala FA, dan Chelsea finis empat besar, maka (manajer terbaik) itu adalah dirinya," kata Neville seperti dilansir Sky Sports.

"Kalau tiga atau empat bulan lalu Anda mengatakan bahwa Chelsea bisa menjuarai Piala FA dan Liga Champions, dan finis empat besar, aku akan membalas tegas 'tak mungkin'. Punya kesempatan jadi juara Liga Champions adalah hal masif," ucap Neville yang juga menjadikan Pep Guardiola-nya Manchester City sebagai kandidat kuat manajer terbaik.

Thomas Tuchel resmi ditunjuk Chelsea jadi manajer pada bulan Januari 2021, untuk menggantikan Frank Lampard. Sebelum Tuchel datang, the Blues berada di posisi kesembilan papan klasemen Liga Inggris.

Laga pertama Chelsea di era Tuchel berakhir dengan skor 0-0 lawan Wolverhampton Wanderers. Tapi sejak itu si Biru melewati periode positif di Premier League, antara lain dengan cuma menelan satu kekalahan, untuk kini menempati posisi ketiga di klasemen.

Selain itu, Thomas Tuchel saat ini juga sudah berhasil mengantar Chelsea ke final Liga Champions musim ini untuk menghadapi sesama tim Inggris, Manchester City. Peluang Chelsea-nya Tuchel menandai musim ini dengan trofi juga hadir di ajang Piala FA. Ada Leicester City yang akan dihadapi di partai final.

(krs/cas)