Harry Kane Punya Cukup Alasan untuk Tinggalkan Tottenham

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 11 Mei 2021 10:35 WIB
Tottenhams Harry Kane leaves the field during the English Premier League soccer match between Everton and Tottenham Hotspur at Goodison Park in Liverpool, England, Friday, April 16, 2021. (Clive Brunskill/Pool via AP)
Harry Kane disarankan tinggalkan Tottenham Hotspur demi memenangi trofi. (Foto: AP/Clive Brunskill)
Jakarta -

Setelah bertahun-tahun kontribusinya tak berbuah trofi, Harry Kane dinilai pantas untuk meninggalkan Tottenham Hotspur. Ia punya cukup alasan buat pergi.

Harry Kane kembali harus berpuasa gelar setelah Tottenham Hotspur menuntaskan musim tanpa trofi. Musim ini Tottenham berhasil menjejak final Piala Liga Inggris, namun takluk dari Manchester City.

Sementara itu, peluang untuk finis empat besar di Liga Inggris juga sulit menyusul kekalahan 1-3 dari Leeds United akhir pekan kemarin. The Lilywhites tertinggal tujuh poin dari Leicester City di posisi empat, yang merupakan batas zona Liga Champions.

Kembali gagal juara dan sulit lolos ke Liga Champions, Harry Kane dinilai punya lebih dari cukup alasan untuk pergi. Ia sudah berkontribusi maksimal, mencetak 219 gol dari 333 penampilan di seluruh ajang bersama Tottenham, dan sepantasnya mendapatkan kesempatan juara lebih baik di tempat lain.

"Ketika saya dulu meninggalkan Blackburn, saya sempat menghabiskan satu musim setelah kami juara dan kami bahkan tidak dekat dengan titel saat itu. Itu semacam memantapkan pikiran saya karena kemudian saya ingin pergi dan mencoba melakukan hal-hal baru," kata top skor sepanjang masa Premier League, Alan Shearer, dilansir Sportsmole.

"Jadi kalau Harry ingin sebuah alasan, maka Tottenham dan tim itu memberinya sebuah alasan. Mereka tidak unjuk gigi di final Piala Liga Inggris dan mereka juga tidak muncul sesuai standar melawan Leeds United."

"Kalau saya di posisinya, saya akan pergi dan melihat ke tempat lain demi mencoba memenangi trofi-trofi," imbuh penyerang legendaris yang juara Premier League bareng Blackburn Rovers tersebut, soal masa depan Harry Kane.

(raw/krs)