Man City Juara Liga Inggris, Guardiola: Ini yang Paling Sulit

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 12 Mei 2021 04:30 WIB
Manchester -

Pep Guardiola angkat bicara soal keberhasilan Manchester City juara Liga Inggris 2020/2021. Menurutnya, gelar musim ini adalah yang paling sulit didapatkan.

Man City mengunci titel kampiun Premier League pada pekan ke-35. Kepastian ini menyusul kekalahan rival terdekat mereka, Manchester United.

Man Utd tumbang kala menjamu Leicester City di Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Setan Merah takluk 1-2 di tangan Si Rubah.

Kekalahan itu membuat Man Utd tak bisa lagi mengejar Man City di klasemen Liga Inggris. The Citizens unggul 10 poin dengan tiga laga tersisa.

Ini menjadi trofi liga ketujuh Man City sepanjang sejarah mereka. Prestasi tersebut sekaligus menjadi gelar Premier League ketiga yang dipersembahkan Pep Guardiola kepada The Sky Blues.

Guardiola mengaku bersyukur bisa membawa Man City menjadi kampiun Liga Inggris 2020/2021. Dia bangga dengan anak asuhnya yang mampu konsisten di tengah kesulitan pada musim ini.

"Ini yang paling sulit. Kami akan selalu mengingat musim ini dengan cara kami menang. Saya sangat bangga menjadi manajer di sini dan menangani para pemain," kata Guardiola, dilansir dari BBC.

"Mereka sangat istimewa. Untuk melewati musim ini, dengan semua batasan dan kesulitan yang kami hadapi, mereka menunjukkan konsistensi yang luar biasa. Itu semua tanpa henti," sambungnya.

"Setiap hari mereka ada di sana berjuang untuk sukses, serta berusaha selalu menjadi lebih baik. Mereka sudah sangat tangguh sekali," ujarnya.

Pep Guardiola kini telah mengumpulkan delapan trofi sejak ditunjuk sebagai manajer Man City pada 2016. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu masih bisa menambah koleksi pialanya musim ini di Liga Champions.

Manchester City berhasil menapak final Liga Champions 2020/2021 dan akan menjalani All-England final kontra Chelsea. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada 29 Mei mendatang.

(bay/pur)