Ada yang Minta MU Dihukum Potong 6 Poin!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 12 Mei 2021 10:00 WIB
Manchester United players before the English Premier League soccer match between Manchester United and Leicester City, at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Tuesday, May 11, 2021. (Michael Regan/Pool via AP)
Ada yang Minta MU Dihukum Potong 6 Poin! (Foto: AP/Michael Regan)
Jakarta -

Manchester United kalah dan membuat rival sekota, Manchester City, juara Liga Inggris. Sudah begitu ada pula yang minta MU dihukum potong enam poin!

MU menelan kekalahan dengan skor 1-2 ketika menjamu Leicester City, Rabu (12/5) dini hari WIB. Hasil itu membuat Man United tetap di posisi dua klasemen Liga Inggris, tapi tak mungkin lagi mengejar Man City yang otomatis dipastikan jadi juara.

Trevor Sinclair, mantan pemain Man City, senang melihat bekas klubnya itu juara. Di sisi lain, ia juga mengkritik keras Man United.

Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United, membuat 10 perubahan dari timnya yang pada akhir pekan mengalahkan Aston Villa. Pemain yang belum genap 20 tahun macam Amad Diallo dan Anthony Elanga jadi starter lawan Leicester.

"Tanpa bermaksud merendahkan pemain yang tampil malam ini, mereka sudah membuat 10 perubahan. Itu adalah tim 'B' mereka. Menurut saya itu tidak menghormati dan mencoreng persaingan empat besar," kata Sinclair kepada talkSPORT.

Banner Man City Juara

"Tim-tim yang akan menderita dari tindakan Man United itu, yang bisa terlempar dari empat besar, mungkin adalah Chelsea, Liverpool, West Ham, dan Tottenham," katanya.

Hal itu sendiri dilakukan Solskjaer di tengah padatnya jadwal, setelah dihadapkan dengan tiga pertandingan dalam waktu lima hari -- dengan laga berikutnya melawan Liverpool.

Namun, Sinclair menyebut bahwa jadwal padat itu pun tak lepas dari ketidaksiapan Man United mengantisipasi demonstrasi pendukungnya sendiri sehingga laga lawan Liverpool yang harusnya kick-off tanggal 2 Mei baru bisa terlaksana pekan ini.

"Menurut saya harus ada hukuman buat Man United. (Potong) tiga poin tidak cukup karena tidak mempengaruhi apa-apa."

"Sejujurnya saya merasa bahwa dengan cara mereka menurunkan tim ini, juga tidak cukup melakukan penjagaan stadionnya, pemotongan enam poin harusnya diberikan buat Manchester United," tuturnya.

(krs/cas)