Kata Arteta, Tuchel Memang Luar Biasa

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 12 Mei 2021 19:50 WIB
Chelseas head coach Thomas Tuchel reacts at the end of the English Premier League soccer match between Chelsea and Everton at the Stamford Bridge stadium in London, Monday, March 8, 2021. (John Sibley/Pool via AP)
Thomas Tuchel membawa Chelsea ke dua final: Piala FA dan Liga Champions. (Foto: AP/John Sibley)
Jakarta -

Mikel Arteta melempar pujian besar untuk Thomas Tuchel, jelang lawatan Arsenal ke markas Chelsea. Tuchel diakuinya sudah membuat Chelsea jauh lebih tangguh.

Arsenal akan bertandang ke Stamford Bridge, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Derby London ini cukup berkurang geregetnya karena kedua tim dalam posisi yang terpisah cukup jauh.

Chelsea saat ini bersaing di empat besar, dengan kemenangan atas Arsenal bakal mengembalikan mereka di posisi tiga. Sedang Arsenal tercecer di papan tengah, tepatnya di posisi sembilan dan tertinggal 12 poin dari The Blues.

Sementara Arsenal masih kesulitan menemukan permainan terbaik bersama Mikel Arteta, Chelsea memang langsung klik dengan Thomas Tuchel. Chelsea sudah memenangi 17 dari 25 pertandingan sejauh ini dan baru dua kali kalah, mencetak 34 gol sementara baru kemasukan 11 kali.

Chelsea bukan hanya dalam jalur menyegel empat besar, namun juga berhasil menjejak dua final: Piala FA dan Liga Champions. Padahal Tuchel baru mulai menangani tim akhir Januari lalu.

"Well, mungkin mereka sudah menjadi tim terbaik di liga ini dalam beberapa bulan terakhir. Yang Thomas lakukan sejak tiba benar-benar luar biasa," ungkap Mikel Arteta dikutip Metro.

"Dia membawa tim ke dua final. Cara bermain timnyam betapa solidnya di pertahanan juga, betapa tenang dan konsistennya mereka dalam menunjukkan performa itu luar biasa sejauh ini," sambung mantan gelandang tersebut.

Pada pertemuan pertama musim ini di Emirates Stadium, Arsenal menang meyakinkan 3-1, dengan Chelsea masih ditangani Frank Lampard.

(raw/krs)