Essien Jagokan Chelsea Juara Liga Inggris Musim Depan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 12 Mei 2021 20:40 WIB
Chelsea players celebrate after scoring their sides first goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Chelsea at the Etihad Stadium in Manchester, Saturday, May 8, 2021.(Shaun Botterill /Pool via AP)
Michael Essien menjagokan Chelsea juara Liga Inggris musim depan. (Foto: AP/Shaun Botterill)
Jakarta -

Michael Essien menjagokan mantan klubnya, Chelsea, menjuarai Liga Inggris musim depan. Eks pemain Persib Bandung itu melihat Chelsea punya bahan untuk juara.

Chelsea memang melejit sejak ditangani Thomas Tuchel. Di Premier League, The Blues baru kalah sekali sementara meraih 10 kemenangan dalam 16 laga di bawah polesan Tuchel.

Maka tak mengejutkan kalau Chelsea bisa bangkit dari sempat menduduki posisi sembilan klasemen hingga kini di empat besar. Timo Werner dkk dalam jalur tepat untuk finis di posisi tiga.

Tak hanya itu, Tuchel juga membawa Chelsea ke final Piala FA dan Liga Champions. Mereka akan menghadapi Leicester City di laga puncak Piala FA, lalu melawan Manchester City di Liga Champions.

Tangguhnya Chelsea di bawah Tuchel bikin Michael Essien yakin musim depan bisa mengejar titel Liga Inggris. Terakhir kali mereka juara adalah musim 2016/2017 silam di bawah arahan Antonio Conte.

"Saya akan bilang Chelsea juara liga musim depan, berdasarkan seberapa bagusnya mereka sejak Thomas Tuchel mengambil alih. Mereka adalah pilihan pertama saya untuk gelar juara, lalu jelas akan ada Man United, Liverpool, dan Man City yang bersaing dengan mereka," kata Essien dilansir Metro.

"Dengan pemain-pemain yang dimiliki Thomas Tuchel, saya rasa dia punya sebuah alat yang dibutuhkan untuk menantang titel musim depan. Kalau Anda melihat dari sektor kiper sampai ke penyerang, mereka punya nama besar di seluruh penjuru. Mereka punya semuanya."

"Saya senang dengan fakta bahwa mereka punya Thiago Silva di belakang. Pengalamannya sungguh vital ke tim dan dia adalah nama besar yang bisa jadi panutan untuk para pemain muda di skuad," sambungnya.

(raw/krs)