Chelsea Siap Kasih Kontrak Baru buat Thomas Tuchel?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 12 Mei 2021 22:05 WIB
Chelseas head coach Thomas Tuchel gives instructions during the English Premier League soccer match between Liverpool and Chelsea at Anfield stadium in Liverpool, England, Thursday, March 4, 2021. (Laurence Griffiths, Pool via AP)
Chelsea Mau Kasih Kontrak Baru buat Thomas Tuchel? (Foto: AP/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Kinerja Thomas Tuchel tampak bikin Chelsea puas. Berhembus kabar bahwa the Blues kini akan segera memberikan kontrak baru buat Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu tiba di Stamford Bridge pada bulan Januari, menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan dengan Chelsea setelah ditunjuk jadi pengganti Frank Lampard.

Saat Tuchel tiba, Chelsea masih terpuruk di posisi kesembilan Premier League. Tapi dalam empat bulan masa kepelatihannya, Tuchel sudah membawa Chelsea ke final Piala FA dan Liga Champions pada bulan ini. The Blues juga masih mengejar finis empat besar.

Disebutkan bahwa kontrak 18 bulan Tuchel di Chelsea sebenarnya juga menyertakan klausul perpanjangan saat target tertentu dicapai. Tapi, seperti dilaporkan Daily Mail, Chelsea kini antusias untuk menyodorkan sebuah kontrak baru yang berdurasi dua tahun dengan opsi untuk tahun ketiga buat Tuchel.

Sementara Thomas Tuchel disebut-sebut bakal merespons sodoran kontrak baru itu dengan tak kalah antusias. Itu karena Tuchel awalnya merasa risau karena cuma dapat kontrak 18 bulan dengan Chelsea.

Chelsea's head coach Thomas Tuchel, left, and Manchester City's head coach Pep Guardiola chat before the start of the English Premier League soccer match between Manchester City and Chelsea at the Etihad Stadium in Manchester, Saturday, May 8, 2021.(Shaun Botterill/Pool via AP)Manajer Chelsea Thomas Tuchel dengan Manajer Manchester City Pep Guardiola, yang akan kembali dihadapi di final Liga Champions. Foto: Shaun Botterill/AP

Kontrak baru itu digadang-gadang bakal diumumkan pada musim panas. Chelsea sendiri akan menghadapi Leicester City di final Piala FA pada akhir pekan ini dan kemudian Manchester City di final Liga Champions pada tanggal 29 Mei mendatang.

"Ini pekan-pekan yang menarik," kata Thomas Tuchel awal pekan ini, menjelang laga Chelsea melawan Arsenal di tengah pekan, seperti dilansir Metro.

"Ini waktunya menjalani langkah berikutnya dan tidak sekadar main di final. Ada banyak target, ini menarik, penuh tuntutan, dan terkadang melelahkan. Tapi itulah cara terbaik menyudahi sebuah musim," tuturnya.

(krs/cas)