Kalah dari Arsenal, Chelsea Berisiko Dipepet Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 13 Mei 2021 16:20 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 12: Jorginho of Chelsea battles for possession with Kieran Tierney of Arsenal  during the Premier League match between Chelsea and Arsenal at Stamford Bridge on May 12, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Chelsea kalah 0-1 dari Arsenal dan berisiko dipepet Liverpool. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Kekalahan dari Arsenal menjadi kerugian besar buat Chelsea. The Blues kini berisiko dipepet Liverpool dan juga West Ham United.

Chelsea kalah 0-1 dari Arsenal di Stamford Bridge, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Gol tunggal Emile Smith Rowe bikin tim besutan Thomas Tuchel itu gagal kembali ke posisi tiga dan tertahan di urutan empat.

Bukan cuma itu, Chelsea kini terancam dipepet oleh West Ham United dan Liverpool di posisi 5-6. West Ham yang masih menyimpan satu laga kini tertinggal enam poin dan bisa memangkasnya menjadi tiga poin saja, jika bisa mengatasi Brighton & Hove Albion di akhir pekan.

Sementara Liverpool punya kesempatan untuk memangkas jarak menjadi hanya satu poin, karena punya selisih dua pertandingan dari Chelsea. Jawara musim lalu itu saat ini berjarak tujuh poin.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengakui tekanan persaingannya berat, tapi melihat kekalahan dari Arsenal sebagai tamparan penting. Tak boleh lagi ada kesalahan di dua laga tersisa.

"Persaingannya selalu besar. Tidak pernah ada rasa kelegaan dan kalau ada yang merasa seperti itu, maka hari ini adalah pelajaran terakhir. Ini berarti satu kesempatan lain terlewatkan, tapi situasinya masih dalam kendali kami," ungkapnya di situs resmi klub.

"Kami punya sejumlah hasil bagus, jadi kami sekarang harus menerima kekalahan. Ini bukan soal jadwal, kami punya tiga hari, dalam laju bagus, dan kami juga dalam suasana hati yang bagus."

"Tapi pilihan pemainnya tidak terlalu bagus hari ini untuk susunan pemain, jadi ini salah saya. Kami memang tidak beruntung, tapi Anda bisa kalah di laga-laga semacam ini dan kami melakukan segalanya untuk kalah," imbuh Thomas Tuchel.

(raw/cas)