Jelang MU Vs Liverpool: Setan Merah Bersiaga Antisipasi Demo Fans

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 13 Mei 2021 18:30 WIB
Fans make their way past barriers outside the ground as they let off flares whilst protesting against the Glazer family, owners of Manchester United, before their Premier League match against Liverpool at Old Trafford, Manchester, England, Sunday, May 2, 2021. (Barrington Coombs/PA via AP)
Manchester United mengantisipasi demo lanjutan fans MU. (Foto: AP/Barrington Coombs)
Manchester -

Laga Manchester United vs Liverpool dihantui ancaman demonstrasi para penggemar di stadion. Pihak Setan Merah sudah menyiapkan langkah antisipasi.

MU vs Liverpool digelar di Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB. Duel ini merupakan pertandingan Premier League yang semestinya digelar awal Mei lalu, tapi ditunda pelaksanaannya.

Penundaan jadwal laga bertajuk North-West Derby itu dilakukan sebagai akibat aksi demonstrasi fans MU menjelang pertandingan. Para penggemar menginvasi lapangan Old Trafford sebagai bentuk protes kepada pemilik klub, Keluarga Glazer.

Para fans Manchester United bahkan diklaim ingin menggelar aksi berikutnya di Old Trafford. Pihak klub langsung mengambil langkah untuk mengantisipasi gangguan menjelang pertandingan.

Menukil Daily Mail, MU telah melancarkan operasi untuk menghentikan massa aksi anti-Glazer. Tindakan ini dilakukan agar pertandingan kontra Liverpool dapat diselenggarakan dengan aman.

Skuad MU telah diminta untuk merahasiakan persiapan mereka sebelum pertandingan. Sementara itu, staf klub diberi petunjuk untuk menghindari kebocoran informasi dan membatasi ancaman keamanan.

Pembatasan informasi dilakukan untuk mencegah terulangnya kejadian pengepungan akses para pemain oleh penggemar di Hotel Lowry. MU juga tak ingin terjadinya lagi bentrokan fans dengan polisi di Old Trafford.

Pengamanan ketat turut diterapkan menjelang laga MU vs Liverpool. Jumlah kehadiran polisi dan petugas keamanan bakal ditingkatkan di area stadion.

Tidak hanya itu, Manchester United juga membangun tembok setinggi 10 kaki dan memasang penghalang baja di area Old Trafford. Beberapa di antaranya dipasang di sudut stadion tempat para fans menerobos masuk ke lapangan.

(bay/raw)