Nathaniel Phillips: From Zero to Hero

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 14 Mei 2021 05:25 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 13: Alisson and Nathaniel Phillips of Liverpool reacts after conceding a first goal scored by Bruno Fernandes of Manchester United (not pictured) during the Premier League match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on May 13, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell - Pool/Getty Images)
Nathaniel Phillips nyaris menjadi pesakitan di laga Manchester United vs Liverpool. (Foto: Getty Images/Pool)
Manchester -

Nathaniel Phillips menjadi sosok yang tak bisa dipinggirkan dalam kemenangan Liverpool 4-2 atas Manchester United. Ini catatan okenya sepanjang laga.

Liverpool bertandang ke markas Man United di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB. Setan Merah unggul 1-0 lebih dulu di menit ke-10 setelah Phillips membelokkan bola tembakan Bruno Fernandes.

Bek berusia 24 tahun Liverpool ini kemudian membayar kesalahannya di menit ke-34. Bola tembakan Phillips berhasil diteruskan Jota dengan tumit untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Liverpool berbalik unggul 2-1 di injury time babak pertama lewat gol sundulan Roberto Firmino. Striker asal Brasil itu memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 3-1 setelah mencetak gol di menit ke-47.

MU memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit ke-68. Marcus Rashford dengan tenang menceploskan bola setelah menerima umpan terobosan dari Edinson Cavani.

Kemelut terjadi di depan gawang Liverpool pada menit ke-70. Mason Greenwood sampai berulang kali melepaskan tembakan, yang salah satunya diblok oleh Phillips tepat di garis gawang. Andai itu masuk, The Red Devils mungkin bisa comeback.

Liverpool berhasil pulang dengan kemenangan 4-2. Mohamed Salah melesakkan gol di menit ke-90 lewat skema serangan balik setelah Thiago Alcantara merebut penguasaan bola dari Nemenja Matic.

"Ini bak rollercoaster. Pertandingan yang aneh, tetapi kami harus bekerja keras pada akhirnya untuk memastikan mendapatkan hasil maksimal. Ini adalah malam yang hebat untuk kami," kata Phillips kepada Sky Sports.

Pemain kelahiran Bolton ini juga senang adangannya terhadap bola tembakan Fernandes tidak dianggap gol bunuh diri oleh petugas pertandingan. Dia mengakui terlambat dalam menghalau bola.

"Saya bereaksi terlambat (untuk gol pembuka Man Utd). Saya pikir itu melebar pada awalnya, kemudian saya melihatnya mulai melengkung ke dalam. Itu kabar baik (bukan gol bunuh diri). Saya senang mendengarnya!" Phillips menegaskan.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 60 poin dari 35 laga. Si Merah cuma kalah empat angka dari Chelsea di posisi keempat, yang sudah main 36 kali.

Situasi ini praktis membuat Chelsea tertekan untuk merebut tiket ke Liga Champions. The Blues masih harus saling sikut dengan Leicester City selaku penghuni tempat ketiga.



Simak Video "Deretan Meme Kocak MU Babak Belur Dibantai Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)