Klopp Tak Akan Paksa Siapapun agar Bertahan di Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 13 Mei 2021 21:00 WIB
BUDAPEST, HUNGARY - FEBRUARY 16: Georginio Wijnaldum of Liverpool FC controls the ball during the UEFA Champions League Round of 16 match between RB Leipzig and Liverpool FC at Puskas Arena on February 16, 2021 in Budapest, Hungary. (Photo by Laszlo Szirtesi/Getty Images)
Georginio Wijnaldum kencang dikabarkan akan meninggalkan Liverpool. (Foto: Getty Images/Laszlo Szirtesi)
Jakarta -

Kelanjutan masa depan Georginio Wijnaldum di Liverpool masih tanda tanya. Juergen Klopp memastikan tak akan memaksa siapapun untuk bertahan.

Kontrak Wijnaldum di Liverpool akan berakhir pada Juni mendatang. Hingga saat ini kesepakatan kontrak baru belum juga menemui titik terang, sementara rumor-rumor terus bergulir.

Barcelona dikabarkan tertarik dengan Wijnaldum. Ini tak lepas dari faktor Ronald Koeman di kursi pelatih Barca, yang dulu merupakan bos sang gelandang di tim nasional Belanda.

Selain Barcelona, Bayern Munich juga dilaporkan memantau perkembangan situasi pemain 30 tahun tersebut. Klopp mengindikasikan bahwa negosiasi belum menunjukkan arah positif, tapi ia juga mengungkapkan bahwa belum ada pemain yang menyatakan ingin pergi.

"Saya tak memperkirakan pembicaraan yang sulit. Pada saat ini, tidak ada pemain yang datang ke saya dan membahas soal itu. Kami akan menuntaskan musim dengan cara sebaik mungkin dan menikmati jeda," kata Juergen Klopp dikutip Sky Sports.

"Beberapa di antara kami menghadapi Piala Eropa dan Copa Amerika musim panas ini. Kami berdoa agar mereka kembali dengan sehat dan kemudian menjalani pramusim yang layak. Kita akan lihat siapa yang akan bersama kami atau tidak."

"Tidak ada satupun yang akan dipaksa untuk bertahan. Pemahaman saya sih anak-anak ini mau bertahan. Kami ingin membuktikan bahwa kami lebih baik dari musim ini," sambungnya.

(raw/bay)