Kejar Terus Empat Besar Sampai Dapat, Liverpool

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 14 Mei 2021 08:00 WIB
Liverpools Roberto Firmino, left, celebrates with Liverpools Mohamed Salah after scoring his sides third goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Liverpool, at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Thursday, May 13, 2021. (Peter Powell/Pool via AP)
Liverpool belum menyerah mengejar empat besar di tiga laga sisa (AP/Peter Powell)
Manchester -

Liverpool sukses meraih kemenangan di kandang Manchester United. Hasil yang begitu penting dalam misi The Reds mengejar finis empat besar.

Duel MU vs Liverpool di Old Trafford harusnya dihelat pekan lalu, tapi gagal karena adanya gelombang protes suporter The Red Devils. Barulah pada Jumat (14/5/2021) dini hari WIB, dilangsungkan.

Bruno Fernandes sempat membawa MU unggul 1-0 di menit ke-10, tapi Liverpool lekas bangkit untuk menekan balik. Hasilnya di menit ke-36, Diogo Jota menyamakan skor untuk Liverpool.

Roberto Firmino mencetak dua gol di akhir babak pertama dan awal babak kedua untuk bikin Liverpool memimpin 3-1. Marcus Rashford sempat bikin jantung fan Liverpool deg-degan karena membobol gawang Alisson Becker di menit ke-68.

Tapi, gol Mohamed Salah di menit akhir waktu normal memastikan Liverpool menang 4-2. Kemenangan yang begitu berharga untuk Liverpool dalam perburuan tiket empat besar.

Liverpool memang masih di posisi kelima klasemen dengan 60 poin. Tapi, mereka punya satu laga simpanan dan berselisih empat angka dari Chelsea di posisi keempat serta enam poin dari Leicester City di posisi ketiga.

Kebetulan Leicester dan Chelsea akan saling bunuh di pekan ke-37 yang boleh dibilang menguntungkan Liverpool. Apalagi tiga lawan terakhir Liverpool di atas kertas bisa diatasi seperti West Bromwich Albion (16 Mei), Burnley (20 Mei), dan Crystal Palace (23 Mei).

"Kami masih punya peluang, masih berjuang meraih tiket Liga Champions. Itulah yang yang kami bisa lakukan malam ini. Sangat intens. Kami harus memulihkan diri dan tanding lagi. Kami bermain bagus dan tampil oke untuk menang, sehingga apa yang lakukan berjalan dengan baik malam ini," ujar Klopp yang dikutip BBC Sport.

"Kami berada dalam situasi di bawah tekanan dan harus menang demi menjaga peluang. Performa seperti itulah yang dibutuhkan dalam situasi sekarang," sambungnya.

(mrp/ran)