James Rodriguez yang Timbul-Tenggelam

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 15 Mei 2021 08:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 28: James Rodriguez of Everton reacts during the Premier League match between Everton and Leeds United at Goodison Park on November 28, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell - Pool/Getty Images)
James Rodriguez dihantui cedera selama di Everton (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

James Rodriguez terbang tinggi pada awal perjalanannya di Liga Inggris bersama Everton, namun kini mulai tenggelam. Ada apa?

James bergabung dengan Everton pada awal musim 2020/2021. The Toffees disebut-sebut membeli James dari Real Madrid sebesar 20 juta pound, namun ada pula anggapan kepindahan terjadi secara cuma-cuma.

Perjalanan awal James bersama Everton cukup oke, setelah sebelumnya dia terkatung-katung bersama Los Blancos. Gelandang asal Kolombia itu langsung menjadi starter di enam laga awal Liga Inggris dengan menyumbang tiga gol dan tiga assist.

James baru absen di pekan ketujuh Liga Inggris karena cedera. Di pekan kedelapan sampai ke-11 kembali tampil sebagai stater, untuk kemudian absen empat laga di bulan Desember 2020.

Sepanjang Januari sampai Februari 2021, James cuma sekali tak bermain di Liga Inggris dengan mencatatkan dua gol dan satu assist. Pada periode yang sama, dia sekali absen karena cedera di Piala FA.

Pada Maret 2021, James total tidak pernah bermain karena masalah cedera betis. Pria berusia 29 tahun itu baru main lagi di bulan April, namun kembali absen sepanjang Mei dengan melewatkan tiga laga.

Kondisi cedera yang terus datang dan pergi membuat nama James tenggelam. Carlo Ancelotti sempat dikabarkan pusing jelang melawan Aston Villa yang berakhir 0-0 karena James tiba-tiba menepi dalam latihan.

Namun, kabar terbaru menyebut bahwa James bisa bermain lagi akhir pekan ini saat menjamu Sheffield United. Kehadiran mantan pemain AS Monaco dan Porto itu tentu sangat penting karena Everton masih harus berjuang mengambil tiket ke Liga Europa.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Mbappe Bahagia di PSG, Kounde Dilirik MU"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)