Salahmu Sendiri, Chelsea!

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 16 Mei 2021 18:00 WIB
Chelseas head coach Thomas Tuchel, background right, talks with the players during the FA Cup final soccer match between Chelsea and Leicester City at Wembley Stadium in London, England, Saturday, May 15, 2021. (Nick Potts/Pool via AP)
Chelsea gagal menjadi juara Piala FA. (Foto: AP/Nick Potts)
Jakarta -

Chelsea baru saja menelan dua kalahan beruntun di bawah arahan Thomas Tuchel. Hasil buruk didapat karena blunder-blunder pemain The Blues.

Chelsea gagal menjadi kampiun Piala FA setelah kalah dari Leicester City 0-1, Sabtu (15/5/2021) malam WIB. Gol yang bersarang ke gawang Kepa Arrizabalaga datang dari tembakan jarak jauh Youri Tielemans.

Pada proses gol tersebut, ada umpan Reece James yang tak akurat. Bola berhasil dipotong Ayoze Perez, yang kemudian jatuh ke kaki Luke Thomas untuk meneruskan umpan ke Tielemans.

Chelsea juga sebelumnya tumbang dari Arsenal di Liga Inggris, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Kekalahan 0-1 The Blues akibat kesalahan Jorginho tidak melihat posisi Kepa Arrizabalaga saat melepaskan backpass.

Kepa kemudian berlari mengejar bola yang bergulir ke gawang yang sudah kosong. kiper asal Spanyol itu berhasil menyapu bola tepat di garis gawang, tapi jatuh ke kaki Pierre-Emerick Aubameyang, yang melanjutkan umpan ke Emile Smith Rowe untuk dikonversikan menjadi gol.

"Hari ini kami tidak beruntung. Kami tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa Anda membutuhkan keberuntungan untuk menang di level ini," kata Tuchel di situs resmi Chelsea.

Kesalahan-kesalahan tersebut tentu tak boleh dibuat Chelsea lagi. Terlebih masih punya dua laga krusial di Liga Inggris melawan Leicester dan Aston Villa.

Chelsea menutup perjalanan di musim ini dengan berhadapan melawan Manchester City di final Liga Champions. The Citizens bisa sangat membunuh andai ada kesalahan yang kembali dibuat The Blues.



Simak Video "Klopp & Tuchel Minta Pemainnya Tak Diseret Polemik Liga Super Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)