Amboi, Alisson...

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 17 Mei 2021 02:05 WIB
WEST BROMWICH, ENGLAND - MAY 16: Alisson of Liverpool scores their sides second goal past Sam Johnstone of West Bromwich Albion during the Premier League match between West Bromwich Albion and Liverpool at The Hawthorns on May 16, 2021 in West Bromwich, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Tim Keeton - Pool/Getty Images)
Alisson Becker mencetak gol penentu kemenangan Liverpool atas WBA (Getty Images/Pool)
West Bromwich -

Liverpool mendapat korner di pengujung laga kontra West Bromwich Albion dan boom... bola disundul Alisson Becker. The Reds menang 2-1 dan Itulah cerita indah Alisson.

Liverpool nyaris frustrasi saat menghadapi West Brom di The Hawthorns, Minggu (16/5/2021) malam WIB. Sempat tertinggal duluan oleh gol Hal Robson-Kanu di menit ke-12, Liverpool menyamakan skor di menit ke-35 lewat Mohamed Salah.

Setelah itu, Liverpool terus menyerbu pertahanan WBA tapi beberapa peluang gagal berbuah gol. Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang sebelum Liverpool dihadiahi sepak pojok di menit ke-94.

Dari bola Trent Alexander-Arnold itulah, keajaiban itu terjadi ketika Alisson yang maju sampai kotak penalti menyundulnya. Bola mengarah kencang ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Sam Johnstone.

Meledaklah bench Liverpool merayakan gol tersebut dan para pemain mengerubungi Alisson yang sedang merayakan gol. Manajer Juergen Klopp saja sampai tak percaya dengan apa yang dilihatnya.

Ya, Alisson tak disangka-sangka muncul sebagai pahlawan Liverpool ketika Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan para pemain lainnya sudah kehilangan asa untuk mencetak gol.

Gol itu juga yang membuat Liverpool masih bertahan dalam perburuan tiket ke Liga Champions di dua partai sisa. Liverpool di posisi kelima dengan 63 poin, akan menentukan nasibnya sendiri.

Jika saja mereka memenangi dua partai menghadapi Burnley dan Crystal Palace, maka total poinnya menjadi 69 poin, Sementara, dua pesaingnya Chelsea (64 poin) dan Leicester City (66 poin) akan saling bunuh tengah pekan ini.

"Sundulan yang luar biasa. Saya tidak pernah melihat seperti itu, tekniknya bagus. Saya tidak percaya dengan apa yang saya lihat," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp mengomentari gol Alisson tersebut yang dikutip BBC Sport.

Mantap betul, Alisson!

(mrp/pur)