Gol 'Kepala Tuhan' Alisson Becker

Tim Detikcom - Sepakbola
Senin, 17 Mei 2021 09:30 WIB
WEST BROMWICH, ENGLAND - MAY 16: Alisson of Liverpool scores their sides second goal past Sam Johnstone of West Bromwich Albion during the Premier League match between West Bromwich Albion and Liverpool at The Hawthorns on May 16, 2021 in West Bromwich, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Gol sundulan Alisson Becker ke gawang West Brom (Getty Images/Laurence Griffiths)
West Bromwich -

Tuhan itu Maha Kuasa, apapun yang dikehendaki-Nya bisa terjadi. Termasuk juga gol sundulan Alisson Becker yang menentukan kemenangan Liverpool.

Liverpool butuh kemenangan saat melawat ke markas West Bromwich Albion, The Hawthorns, Minggu (16/5/2021) malam WIB, demi menjaga kans finis empat besar.

Meski WBA sudah degradasi, Liverpool mendapat perlawanan sengit dan bahkan sempat kebobolan duluan di menit ke-15 karena gol Hal Robson-Kanu. Liverpool lantas menyamakan skor pada menit ke-33 lewat Mohamed Salah.

Menit demi menit berlalu, Liverpool nyaris frustrasi karena tak kunjung bisa mencetak gol kemenangan. Sampai akhirnya momentum itu tiba di menit akhir injury time babak kedua, alias menit ke-95.

Alisson yang maju sampai ke depan layaknya pemain non-kiper melompat untuk menyambut bola korner Trent Alexander-Arnold dan... bom! Gawang WBA pun bobol karena sundulan Alisson.

Para pemain Liverpool terkejut dan tak menyangkan Alisson bisa mencetak gol, demikian juga dengan sang manajer Juergen Klopp. Alisson langsung dipeluk oleh rekan-rekannya dan Liverpool menang 2-1.

Kemenangan yang penting untuk misi Liverpool finis empat besar. Tak ayal Alisson menyambut dengan suka cita gol yang disebut datang karena izin Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Saya hanya coba mencari posisi yang bagus dan membantu rekan-rekan setim saya, menarik bek, tapi tidak ada satupun yang mengawal saya. Saya beruntung sekali, seperti mendapat mukjizat, Anda kadang sulit menjelaskannya," ujar Alisson kepada Sky Sports.

"Anda tidak bisa menjelaskan semua hal yang terjadi dalam hidup saya, ini semua karena Tuhan. Dialah yang menuntun kepala saya hari ini (sehingga bisa bikin gol) dan saya merasa diberkati oleh-NYA," sambungnya.

"Saya sudah lama tidak diwawancara seperti ini, karena saya begitu emosional jika bicara soal masalah itu (kematian Ayahnya), tapi saya ingin berterima kasih kepada media, semua pemain, dan tim. Saya mendapat banyak surat dari Everton, Man City, Chelsea, dan lainnya. Saya tidak bisa melaluinya tanpa bantuan kalian semua."

(wad/wad)